TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0305/Pasaman, Jalin Kebersamaan TNI-Polri Melalui Kegiatan Apel Bersama

By 21 Aug 2015 09:23Kodam XIV Hassanudin
IMG-20150820-WA0003

Padang (20/08/2015), Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf NBS. Situmeang instruksikan seluruh Koramil untuk melaksanakan Apel pagi bersama dengan jajaran Polsek yang berada di wilayahnya secara bergantian minimal seminggu sekali, dalam rangka memelihara kebersamaan TNI Polri di Pasaman.

Untuk menjalin kebersamaan, silaturahmi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan Kodim 0305/Pasaman beserta jajaran Koramilnya melakukan kegiatan Apel pagi bersama dua kali dalam seminggu yang dilakukan secara bergantian di Makoramil dan Mapolsek.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk saling berbagi informasi dan mensinergikan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sehingga terwujud keterpaduan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, selain itu melalui kegiatan apel bersama ini juga untuk lebih mengakrabkan antara TNI dengan Polri di daerah Pasaman.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 0305/Pasaman berharap semoga melalui terobosan kegiatan ini jajaran Kodim dan Polres betul-betul menyatu dalam setiap pelaksanan tugas, terlebih dihadapkan dengan situasi Daerah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, dalam pelaksanaan apel bersama ini disampaikan semua informasi yang dimiliki oleh Kodim/Koramil demikian juga informasi yang dimiliki oleh Polres/Polsek terkait dengan perkembagan situasi diwilayah dan akan segera dilakukan penanganan bersama dilapangan.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu mengeliminir terjadinya kesalah pahaman dan mis koordinasi antara sesama aparat kewilayahan dalam melakukan tindakan di lapangan, karena dengan kegiatan ini antara personil Koramil dengan personil Polsek akan lebih sering bertemu sehingga akan tercipta saling menghormati dan menghargai sesuai bidang tugas masing-masing. Demikian disampaikan Penram 032/Wbr**

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0305/Pasaman, Jalin Kebersamaan TNI-Polri Melalui Kegiatan Apel Bersama