TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0311/Pessel, Gelar Kejurnas Terbuka Taekwondo

By 20 Aug 2015 11:03Kodam V/Brawijaya
IMG-20150820-WA0000

Padang (20/08/2015), Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Joko Maryanto, S.IP, gelar kejuaraan Taekwondo Terbuka Tingkat Nasional memperebutkan piala Dandim Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 30 Agustus 2015 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kejuaran Taekwondo Terbuka Tingkat Nasional memperebutkan piala Dandim Cup  yang dilaksanakan Kodim 0311/Pessel selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 juga merupakan salah satu bentuk kegiatan serbuan teritorial yang bertujuan memfasilitasi dan sebagai wadah penyaluran bakat bagi generasi muda dalam mengembangkan prestasi olah raga dibidang Taekwondo.

Selain itu melalui kegiatan ini Dandim juga memandang sangat positif, karena dengan mengikuti kegiatan olah raga ini jelas akan menghindarkan diri para pemuda dari hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang sering melibatkan pemuda.

Melalui kegiatan dan pembinaan olah raga yang terencana, teratur, terarah dan berkelanjutan diharapkan pada gilirannya  para pemuda bisa meraih prestasi yang semakin meningkat, disinilah arti pentingnya peranan olah raga dalam hidup dan kehidupan kita untuk  meningkatkan kebugaran, disiplin, prestasi dan percaya diri.

Selanjutnya dikatakan Dandim, kejuaran Taekwondo terbuka yang dikemas melalui Danrem Cup yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya bukan hanya kegiatan serimonial belaka akan tetapi merupakan wahana dan sarana untuk menjalin hubungan kekeluargaan, silahturahmi dan komunikasi antar sesama penggemar dan Perkumpulan Taekwondo se Indonesia.

Kejuaran Terbuka Taekwondo yang akan dilaksanakan direncanakan akan diikuti oleh seluruh Pengurus dan persatuan Taekwondo se Indonesia, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 10 Provinsi yang mendaftarkan diri dan jumlah atlit yang sudah terdaftar sebanyak 200 orang kesepuluh Provinsi yang sudah mendaftar di Panitia diantaranya Jabar, Banten, Sumbar, Sumut, Kepri, Riau, Sumsel, Aceh, Lampung dan Bengkulu.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 0311/Pessel Letkol Joko menyampaikan optimismenya bahwa pada saat pembukaan nanti pada tanggal 28  Agustus 2015, estimasi dari gelaran ini yakni akan diikuti oleh seluruh Provinsi akan tercapai. Selanjutnya Dandim juga menyampaikan bahwa kesiapan dari Panitia penyelenggara saat ini sudah 90 % termasuk kesiapan lokasi kejuaraan yakni di Gor Zaini Zain Kabupaten Pessel. (Penrem 032/Wbr)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0311/Pessel, Gelar Kejurnas Terbuka Taekwondo