TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0725/Sragen Gelar Seminar Kebangsaan Dalam Rangka Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2015

By 18 Aug 2015 12:39Kodam IV/Diponegoro
1808201508
Dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan untuk menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI bersama kita hadapi ancaman nyata Kehidupan Bangsa wujudkan persatuan dan kesatuan memperkokoh semangat gotong rorong menuju Indonesia Emas 2045 di wilayah Kab. Sragen, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Edi Saputra, S.I.P pada hari Jum’at (14/8/15) memberikan ceramah dalam seminar Kebangsaan denganTema “ Memperkokoh Penerapan Nilai Luhur Budaya Bangsa Sebagai Modal Utama Menuju Indonesia Emas 2045 “ Bertempat di Aula Makodim 0725/Sragen dan Di hadiri oleh, Jajaran Forkopinda Kab. Sragen,  Anggota TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta kalangan pelajar dan Mahasiswa yang diperkirakan berjumlah 100 0rang.
Dalam ceramahnya Dandim 0725/Sragen Bahwa bangsa indonesia saat ini dihadapkan pada ancaman yang yang tidak ringan dan berbeda dari masa sebelumnya yang dikenal dengan istilah proxy war dimanapelaku tidak dikenal secara jelas namun bila dicermati dampaknya telah menimbulkan berbagai persoalan seperti terjadinya berbagai konflik di masyarakat dengan pemerintah yang dibentuk melalui konstitusi yang tidak saling memperkuat tetapi saling melemahkan sehingga persatuan dan kesatuan yang menjadi soko guru republik indonesia ini sedang dirobek – robek. Dalam kaitan itu menjadi sangat penting dan strategis bagi pemuda indonesia sebagai generasi penerus dan salah satu kekuatan utama bangsa harus sadar dan paham ancaman yang sedang berkembang melalui cara – cara baru namun efek penghancurannya lebih dasyat.
Untuk segenap pemuda indonesia kita semua harus memikirkan berbagai langkah menyikapi hal tersebut untuk menjadikan indonesia yang berketahanan nasional. Tujuan seminar ini adalah untuk menyatukan pemahaman, gerak langkah dan tindakan utamanya diantara generasi muda bangsa dalam menghadapi ancaman nyata bangsa indonesia menuju tercapainya indonesia emas 2045.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0725/Sragen Gelar Seminar Kebangsaan Dalam Rangka Menyongsong 70 Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2015