Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dandim 0910/Mln Dan Bupati Malinau Beri Pengarahan Petugas Pertanian

Dibaca: 37 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
MALINAU (27/08) – Untuk memberikan motivasi kepada seluruh PPL, Kades dan Camat di Kab. Malinau serta Babinsa Kodim 0910/Mln dalam mencapai swasembada pangan, Dandim 0910/Mln dan Bupati Malinau menggelar pertemuan guna memberikan arahan dan motivasi agar dalam menjalankan program swasembada pangan bisa lebih semangat lagi.
Dalam arahannya Bupati Malinau menyampaikan bahwa dalam bekerja kita harus bersungguh-sungguh jangan hanya semaunya. PPL, petani dan unsur terkait lainnya harus kompak, saling bahu-membahu mulai dari pembibitan sampai dengan masa panen. Jika itu sudah terwujud, saya yakin seluruh target yang telah kita tetapkan akan tercapai, jelas Bupati.
Seluruh peserta yang berjumlah sekitar 300 orang memperhatikan dengan seksama apa yang dikatakan oleh Bupati. Mereka mencatat setiap masukan yang diberikan.
Dandim 0910/Mln Letkol Inf Andy Mustafa Akad, SE selaku narasumber dalam acara tersebut menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait dalam suksesnya swasembada pangan harus bekerja lebih giat lagi karena wilayah Malinau sudah ketinggalan start dengan kabupaten lain. Memang lahan-lahan yang ada di Kab. Malinau belum ideal jika dibanding dengan yang ada di Jawa.
Tapi saya yakin apabila kita mau berusaha dan bekerja dengan giat, target akan tercapai. Saya sudah menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu mendampingi PPL dan petani dalam mengolah sawahnya.
Dalam acara tersebut diberikan pula sesi tanya jawab kepada seluruh peserta. Lumadi salah satu PPL dari Ds. Salap menyampaikan “Jumlah petani yang sedikit dan rata-rata usia mereka yang menginjak kepala lima membuat proses bertani berjalan tidak maksimal. Selain itu di daerah kami, para petani berladang dengan berpindah-pindah tempat sehingga kurang efisien, ungkapnya.
(Kodim 0910/mln)
Baca juga:  PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA PARA MAHASISWA

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel