TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1006/Mtp Berhasil Membawa Martapura FC Menjuarai Piala Pangdam VI/Mlw Cup I 2015

By 18 Aug 2015 13:38Kodam VI/Mulawarman
20150818f

Martapura FC berhasil menyabet mahkota juara dalam Turnamen Piala Pangdam VI/Mulawarman Cup I 2015. Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra, S.I.P menerima Piala Mahkota Pangdam VI/ Mulawaran dari Danrem 101/Ant Kolonel Inf M.Abduh Ras setelah tim berjuluk Laskar Sulthan Adam binaan Kodim 1006/Mtp dengan gemilang melakoni laga final tumamen yang digelar Korem 101 /Antasari ini. Pada partai final distadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (14/8) malam ini, Martapura FC berhasil menaklukkan Persehan Marabahan dengan tiga gol tanpa balas.

Berlaga di babak pertama, Martapura FC langsung menurunkan empat pemain seniomya, Ana Supriatna, Marshell Huwae, Agus Setia Wibowo dan ujung tombak kenyang pengalaman asli Banua, Syaifullah Nazar. Dan sejak menit awal tim Martapura FC pun langsung saja memeragakan permainan terbuka dan berinisiatif menyerang. Sekuad tim Bumi Selidah pun dibuat jatuh bangun dan begitu kerepotan meredam permainan Martapura FC yang mengandalkan duet Abdul Hay Bathes atau Ahay dengan Syaifullah Nazar di barisan depan. Tepat di menit 21, Martapura FC pun berhasil unggul 1-0 lewat gol pembuka yang dicetak Ahay. Tensi laga pun di babak pertama ini langsung memanas, dan permainan keras pun kemudian diperagakan Juara Pangdam VI/Mlw Cup 2015.

Memasuki menit ke-31, wasit Nanang pun mengusir keluar pemain belakang Persehan, Hendra Setiawan setelah menjatuhkan Ahay dengan keras. Pemain bernomor punggung 19 ini diganjar kartu merah, setelah wasit meng¬angkat kartu kuning kedua kepadanya. Keluarnya Hendra sekaligus jumlah pemain Persehan, membuat Martapura FC pun dengan mudah mendobrak jantung pertahanan Persehan.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim pun melakukan rotasi. Dan Martapura FC saat itu di antaranya memasukkan M Royan, M Nizardan juga Dandim 1006/ Martapura, Letkol Inf Ade Eka Putra. Dan pada menit 14 babak kedua, Martapura FC pun berhasil mengandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua ini dicetak Syaifullah Nazar lewat eksekusi penalti ke gawang Persehan yang dikawal M.Halimuddin. Dan penalti dihadiahkan wasit karena pemain belakang Persehan hands ball di area terlarang. Berkat gol tersebut, Syaifullah pun menjadi top scorer ajang ini dengan torehan tujuh gol. Gelar pemain yang akrab disapa Fullah itu pun sebagai pelengkap gelamya bersama Martapura FC setelah menghantarkan Laskar Sulthan Adam menjadi jawara di Turnamen Pangdam VI/Mulawarman Cup tahun ini. M Nizar pun temyata berhasil membawa Martapura FC semakin jauh meninggalkan Persehan saat laga menyisakan lima menit. Peluit panjang dibunyikan, tim Martapura FC pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae begitu mengapresiasi hasil gemilang yang ditorehkan anak asuhannya saat itu. “Inilah hasil latihan rutin dan ini bukan instan. Kami bersyukur pemain muda bisa menunjukkan kemampuannya, dan mereka kemudian merasakan hasilnya. Mudah¬mudahan ini menjadi motivasi pemain muda kami untuk lebih baik lagi,” jelasnya. Sementara Ketua Umum Martapura FC, H Mokhammad Hilman juga mengapresiasi basil yang ditorehkan pemain mudanya.
(Kodim 1006/Mtp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1006/Mtp Berhasil Membawa Martapura FC Menjuarai Piala Pangdam VI/Mlw Cup I 2015