TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Atim Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

By 07 Aug 2015 15:21Kodam Iskandar Muda
IMG_5103
Aceh Timur – Dandim 0104/Aceh Timur aktif melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pelajar, remaja, kalangan seniman hingga birokrasi dalam berbagai kesempatan selalu disampaikan mengenai berbagai ancaman yang akan di hadapi Negara masa yang akan datang. Kamis (6/8)
 
Menurut Komandan Kodim 0104/Aceh Tiimur, Letkol Inf Endra Saputrsa Kusuma Z.R, S.E., M.Si, pihaknya terus melakukan kegiatan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai wawasan kebangsaan, ketahanan negara dan ancaman saat ini,. Kita harus kuat dalam menghadapi persaingan dengan negara asing dalam hal apapun dan dari bahaya narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsda dan bernegara.
 
Peran pemuda dalam menghadapi sangat penting. Indonesia sebagai salah satu negara ekuator memiliki potensi vegetasi sepanjang tahun menjadi arena persaingan kepentingan  berbagai negara. Dalam Sosialisasi tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Langsa yang diikuti 400 pelajar se Kota Langsa.
 
Untuk itu diperlukan langkah antisipasi dan persiapan matang agar Bangsa Indonesia mampu menjamin tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI. Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa untuk kemudian bersatu padu dan bersinergi menjaga keselamatan negara.

Dandim Atim Sosialisasi Wawasan Kebangsaan