TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Bangkalan Beri Kuliah Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Stikes

By 26 Aug 2015 07:21Kodam V/Brawijaya
589fd854f70687dc315467611c55c828

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Infanteri  Sunardi Istanto menegaskan, pentingnya semua warga negara Indonesia, termasuk generasi muda untuk memahami tentang Wawasan Kebangsaan.

“ini penting karena, generasi mudah adalah sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa,” kata Letnan Kolonel Infanteri Sunardi saat memberikan Arahan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Guna Memperkuat Ketahanan Wilayah” di depan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ngudia Husada Bangkalan, Madura, Selasa 25/8/2015.

Selain diikuti para mahasiswa dari Stikes Bangkalan, acara tersebut juga diikuti oleh elemen masyarakat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 300 orang.

Dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letnan Kolonel Sunardi  juga mengulas soal kenakalan remaja, penyahgunaan narkoba, bahaya HIV/AIDS,  tentang  konflik masyarakat juga soal bahaya tindak pidana korupsi.
Pemaparan soal Wawasan Kebangsaan tersebut, selain diikuti olah mahasiswa Stikes, masyarakat juga dihadiri sejumlah dosen, mahasiswa dari Akedemi Kebidanan.

Kemudian, acara yang mulai digelar mulai pukul 09.00 dan selesai pukul 12.30 WIB tersebut, dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

Acara tersebut,  dimulai dengan arahan Letnan Kolonel Infanteri  Sunardi Istanto yang memberikan memberikan materi tentang Pengawasan dab Pengembangan (Wasbang). Kemudian, diselingi dengan tanya jawab.

Sejumlah pertanyan pun muncul, salah satu diantaranya mahasiswa bertanya tentang tayangan media massa yang kurang mendidik.

“Jika mendapati itu (media massa yang menyiarkan tanyangan tidak mendidik), adik-adik mahasiswa harus bisa memfilter. Pertama menjaga diri kita sendiri dan bisa menyaring tentang perkembangan situasi yang berkembang saat ini,” urai Letnan Kolonel Infanteri Sunardi Istanto yang disambut tepuk tangan para mahasiswa,(@hod)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Bangkalan Beri Kuliah Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Stikes