Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Dandim Bersama Kabulog Sub Divre Kediri Sidak ke Pabrik Pengolahan Beras

Dibaca: 81 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri,- Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi bersama Kabulog Sub Divre Kediri Wahyu beserta staf, dan Pjs. Pasiter Kodim 0809/Kediri Kapten Inf suliono menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik pengolahan beras CV Putra Krekep Jaya milik Bpk Andi Wijaya beralamat di Jln. Dr. Sutomo No. 56 Desa Krekep Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (18/8/2015)

Dandim Letkol Inf Purnomosidi, menuturkan bahwa ‘’Kegiatan ini dilakukan guna memantau ketersediaan pasokan beras di Kediri, dan menghimbau kepada pengolahan beras untuk kerjasama dangan Dolog sebagai rekaranan Bulog Sub Divre Kediri,” ungkapnya.

 Dijelaskannya, jika menurut Kabulog sub divre Kediri Wahyu menuturkan bahwa “Target serapan pemenuhan gabah/beras oleh petani di kabupaten Kedidi pada periode Juni s.d September 2015, pada hari ini (18/8) kiriman beras ke Bulog Sub Divre Kediri sebanyak 90 ton.

Sekarang Pemerintah Pusat sudah menghentikan impor beras dari luar untuk menciptakan swasembada beras dan peningkatan hasil pertanian. Sementara untuk pasokan beras sendiri, untuk beberapa bulan ke depan stok di gudang bulog dirasa sudah cukup,” bebernya.

Baca juga:  TNI AD Bangun Jamban Bagi Warga

Dandim juga melakukan pengecekan beberapa toko beras di pasaran. Menurut Sarno pedagang beras, mengatakan kalau beras yang ada di gudangnya datangnya beragam,‘’Sedangkan untuk minat pembeli, kembanyakan mencari beras yang harganya di bawah 10 ribu,’’ katanya.

Mendengar penjelasan pedagang pasar, Dandim menghimbau, agar para pedagang lebih selektif lagi dalam membeli beras. Jangan sampai pedagang tergiur membeli beras impor dari luar negeri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel