TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Bersama Kabulog Sub Divre Kediri Sidak ke Pabrik Pengolahan Beras

By 19 Aug 2015 10:21Kodam V/Brawijaya
IMG_1026

Kediri,- Komandan Distrik Militer (Kodim) 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi bersama Kabulog Sub Divre Kediri Wahyu beserta staf, dan Pjs. Pasiter Kodim 0809/Kediri Kapten Inf suliono menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pabrik pengolahan beras CV Putra Krekep Jaya milik Bpk Andi Wijaya beralamat di Jln. Dr. Sutomo No. 56 Desa Krekep Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (18/8/2015)

Dandim Letkol Inf Purnomosidi, menuturkan bahwa ‘’Kegiatan ini dilakukan guna memantau ketersediaan pasokan beras di Kediri, dan menghimbau kepada pengolahan beras untuk kerjasama dangan Dolog sebagai rekaranan Bulog Sub Divre Kediri,” ungkapnya.

 Dijelaskannya, jika menurut Kabulog sub divre Kediri Wahyu menuturkan bahwa “Target serapan pemenuhan gabah/beras oleh petani di kabupaten Kedidi pada periode Juni s.d September 2015, pada hari ini (18/8) kiriman beras ke Bulog Sub Divre Kediri sebanyak 90 ton.

Sekarang Pemerintah Pusat sudah menghentikan impor beras dari luar untuk menciptakan swasembada beras dan peningkatan hasil pertanian. Sementara untuk pasokan beras sendiri, untuk beberapa bulan ke depan stok di gudang bulog dirasa sudah cukup,” bebernya.

Dandim juga melakukan pengecekan beberapa toko beras di pasaran. Menurut Sarno pedagang beras, mengatakan kalau beras yang ada di gudangnya datangnya beragam,‘’Sedangkan untuk minat pembeli, kembanyakan mencari beras yang harganya di bawah 10 ribu,’’ katanya.

Mendengar penjelasan pedagang pasar, Dandim menghimbau, agar para pedagang lebih selektif lagi dalam membeli beras. Jangan sampai pedagang tergiur membeli beras impor dari luar negeri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Bersama Kabulog Sub Divre Kediri Sidak ke Pabrik Pengolahan Beras