TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dangartap III/Surabaya Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri

By 03 Aug 2015 15:31Kodam V/Brawijaya
gartap

Surabaya – Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III Surabaya, Mayjen TNI Sumardi memimpin apel Gabungan TNI – Polri di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (3/8/2015).

Dalam sambutannya, Dangartap mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk silaturahmi dan berkomunikasi prajurit TNI dan Polri serta PNS di wilayah Gartap III. “Saya harap pertemuan pertama kali ini akan memperkokoh hubungan emosional, kerjasama dan kebersamaan diantara kita semua,” katanya.

Lebih lanjut Dangartap, menyampaikan sebagai warga baru di Kodam V/Brawijaya, kesempatan yang baik ini sekaligus saya gunakan untuk permisi dan memperkenalkan diri kepada rekan-rekan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kalangan Intelektual, Pemuda dan perwakilan dari Ormas-Ormas yang ada untuk mengemban amanah tugas sebagai Pangdam V/Brawijaya sekaligus sebagai Dangartap III/Surabaya.

Pada kesempatan ini, Pangdam V/Brawijaya sekaligus Dangartap III/Surabaya, juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos atas jabatan baru sebagai Sesmenkopolhukam RI. Hal ini tentu menjadi kebanggaan juga bagi warga Kodam V/Brawijaya dan Kogartap III/Surabaya. “Kami semua berharap dan berdoa, semoga bapak senantiasa sukses dalam mengemban tugas di masa-masa mendatang,” tuturnya.

Sementara terkait dengan tugas-tugas kedepan, Dangartap menyampaikan pada prinsipnya tugas-tugas satuan di lingkungan TNI dan TNI AD sudah tersusun dengan jelas baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. “Komitmen saya adalah melanjutkan apa yang sudah dirintis dan dilaksanakan pejabat pendahulu saya,” jelasnya.

Menurutnya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko selama memimpin di Kodam V/Brawijaya dan Kogartap III/Surabaya ini, telah membangun fondasi sekaligus bangunan yang kuat khususnya mewujudkan postur prajurit TNI yang solid, profesional dan dicintai rakyat. Semua itu terwujud berkat adanya komunikasi, koordinasi, kerjasama dan kebersamaan dengan semua kalangan baik dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah maupun dengan komponen bangsa lainnya di Jawa Timur. “Apa yang sudah terwujud dengan sangat baik ini, Insya Allah akan saya lanjutkan dan kembangkan pada masa-masa mendatang,” ungkapnya.

Dangartap berharap kepada prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya maupun Kogartap III/Surabaya kiranya tetap memberikan dukungan dan bantuan serta kerjasama sebagaimana yang telah ditunjukkan kepada pimpinan sebelumnya. “Saya berharap disiplin dan etos kerja terus dipelihara dalam suatu iklim yang harmonis, sehingga produktifitas kerja dapat ditingkatkan serta memaksimalkan pencapaian Tugas Pokok Kodam V/Brawijaya serta mendukung tugas pokok Gartap III/Surabaya,” harapnya.

Sementara Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos mengungkapkan sebagai pribadi dan mantan Dangartap III/Surabaya sungguh merasa bahagia, bangga dan bersyukur dengan hasil kinerja bersama selama ini, yang tentu saja tidak terlepas dari kekompakan, soliditas, profesionalisme diantara kita semua, sehingga telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur, yaitu terwujudnya kondisi aman, nyaman dan tenteram.

“Saya berharap agar komitmen kebersamaan, soliditas dan profesionalitas yang telah terbangun dengan baik selama ini dapat terus dikembangkan untuk mencapai tugas pokok TNI serta membantu Pemda membangun wilayah Jatim di masa-masa mendatang,” pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangarmatim, Kapolda Jatim, Pangdivif 2/Kostrad, Gubernur AAL, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal, Danlanudal, Danlanud Surabaya, Sahli Pangdam V/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya, Para Danrem, Kabalak dan Jajaran Asisten Kasdam V/Brawijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dangartap III/Surabaya Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri