Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danposramil 012/Panteon Rheu Melaksanakan Pengecekan Raskin

Dibaca: 13 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Meulaboh – Danposramil 012/Panteon Rheu Pelda Yuyun bersama Babinsa Posramil setempat Kopda Dedy Heramansyah melaksanakan pengecekan raskin di balai Desa Pantoen Rhue  Kabupaten Aceh Barat, sebanyak 349 kk = kantong x 15 kg 5.235 kg 5.25 ton.Menjelang pendistribusian, penerima raskin diharapkan dapat merasa aman dan tenang dan diharapkan tertib. dalam kegiatan tersebut Danposramil beserta tim koordinasi raskin mengecek langsung kondisi dan kualitas beras di di kantor keuchik Desa setempat. Jangan sampai ada beras setelah diterima masyarakat, namun posisi tidak layak komsumsi. Senin (24/08)
Dalam rangka memberikan kepastian kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melakukan pengecekan kualitas beras bagi warga miskin (Raskin). Hal itu menindaklanjuti himbauan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa agar pemerintah daerah pro aktif mengecek kualitas beras subsidi dari pemerintah.
Danposramil mengungkapkan, secara umum kualitas beras yang tersimpan sesuai dengan medium. Namun Pemkab berharap secepatnya dapat didistribusikan sebelum Idul Adha 1436 Hijriah untuk menekan harga beras di pasaran yang mulai merangkak naik. ”Kualitas beras cukup, bahkan lebih bagus dari biasanya lantaran alokasi untuk bulan Agustus ini didapat dari hasil panen petani baru – baru ini. Mudah – mudahan dengan adanya bantuan beras bagi warga miskin ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan.
Baca juga:  Jabatan Danyonkav 11/MSC Diserah Terimakan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel