TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 04/MRB Bersama Pok Tani Panen Padi Sistem Jarwo

By 27 Aug 2015 10:39Kodam Iskandar Muda
IMG-20150826-WA0031

Mereubo, Komandan Koramil (Danramil) 04/MRB Kapten Inf Herinizal bersama PPL serta Poktani melaksanakan panen padi giat GP-PTT sistem tanam jajar legowo (Jarwo)di Desa. Pasi Aceh Baro Kecamatan. Mereubo, Kabupaten Aceh Barat.Selasa (25/08/15).

Penggunaan sistem tanam legowo terbukti lebih meningkatkan hasil panen dari pada penggunaan sistem konvensional atau tradisional yang biasa digunakan.”Kali ini peningkatan hasil panen yang signifikan dengan penggunaan sistem tanam jarwo lebih memuaskan dibandingakan dengan  sistem konvensional atau tradisional yang biasa digunakan,” ungkap Danramil Kapten Inf Herinizal,saat melakukan panen bersama PPL dan Poktani.

Lanjut Danramil  menjelaskan, pemakaian sistem tanam jarwo tak hanya meningkatkan produksi Gabah Kering Panen (GPK) namun juga lebih efisien dalam pemakaian pupuk.”Para petani kan sudah urea minded sejak dulu. Akhirnya kami arahkan dalam penggunaan pupuk, hasilnya memang lebih irit pemakaian pupuknya,” jelasnya.

Kegiatan panen itu, lanjutnya, dilakukan untuk memberikan gambaran terhadap petani bahwa penggunaan sistem jarwo dan pemupukan yang benar sangat bermafaat bagi petani. Guna maksimalkan sistem jarwo sebagai upaya pencapaian swasembada pangan nasional yang semangkin meningkat. Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat akan terus berupaya untuk meningkatkan hasil panen padi lebih maksimal dan memuaskan bagi seluruh kelompok tani di Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 04/MRB Bersama Pok Tani Panen Padi Sistem Jarwo