TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Arosbaya Kodim Bangkalan dan Kelompok Tani Ulfa Jaya Panen Padi Sistem Tanam Jarwo

By 25 Aug 2015 06:25Kodam V/Brawijaya
c06fb2eaeaf8d5655998f9a9dd8d65f8

Bangkalan, –  Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Arosbaya Kodim 0829/Bangkalan Kpt Inf Budiono bersama Kelompok Tani Ulfa Jaya dengan Ketua H.Rokib melakukan panen padi perdana pada lahan persawahan yang terletak di Desa Lajing Kec Arosbaya, Senin (24/08/2015).

Panen padi kali ini dilakukan di persawahan dengan luas 5000 meter persegi yang ditanam dengan menggunakan sistem tanam jarwo, dengan penanaman menggunakan metode ini panen mengalami peningkatan 50 % dibanding tahun lalu yang hasil panen rata-rata panen ubin 8.3 ton/Ha.

“Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan TNI AD dalam mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan para anggota Koramil akan terlibat langsung dalam memberikan pendampingan kepada para petani” ungkap Kpt Inf Budiono serius .

Kegiatan panen perdana tersebut dihadiri oleh Camat Arosbaya, Kapolsek Arosbaya, Ka dan Staf BP4K Kab. Bangkalan, Ka BP3K  Kec. Arosbaya, PPL Kec. Arosbaya, dan 20 orang anggota Poktan Tani Ulfa Jaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Arosbaya Kodim Bangkalan dan Kelompok Tani Ulfa Jaya Panen Padi Sistem Tanam Jarwo