TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Barat Dim Magetan Sosialisasikan Wasbang

By 03 Aug 2015 15:29Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Korem 081/DSJ, Komandan Koramil 0804/08 Barat Kodim Magetan Kapten Inf Sapuwan melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada para tokoh masyarakat tokoh agama tokoh Pemuda, Ketua Rt, Rw yang diikuti 140 orang. bertempat di Balai Desa Kelurahan Kec Kartoharjo, Senin (3/8).

Kegiatan itu dilaksanakan mengingat pentingnya terhadap wawasan kebangsaan hal itu disampaikan Danramil Bartat Kapten Inf Sapuwan mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Kapten Inf Sapuwan menyampaikan materi Cinta Tanah air terhadap perkembangan wilayah Desa dalam rangka RAPBdes ,serta mendukung untuk kemajuan desa guna menunjang pembangunan di segala bidang ,dan menghargai perbedaan budaya ,adat istiadat termasuk perbedaan agama di Indonesia.karena sebagai warga masyarakat dan tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda Rt Rw perlu pembekalan agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif ,sehingga dapat merugikan diri sendiri,masyarakat.luas pembekalan tersebut masyarakat sangat antusias mendengarkan apa yang di sampaikan Komandan Koramil 0804/08 Barat Kapten Inf Sapuwan,sehingga seluruhnya bisa memahami/memdalami materi yang di sampaikan sebagai bekal di hari kemudian,sehingga dalam benak tokoh masyarakat tokoh agama tokoh Pemuda, Ketua Rt, Rw tertanam jiwa patriotisme yang mendalam.

Sermentara itu, Kepala Desa Kelurahan Kec. Kartoharjo Prapto mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Koramil 0804/08 Barat yang telah membekali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Rt Rw tentang wawasan kebangsaan,dalam Hal ini Danramil yang telah menjalin silahturohmi/kerja sama Bersama Desa Kelurahan Kec Kartoharjo untuk melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan, sehingga para tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan lain-lain sebagai tokoh/penerus Bangsa mampu dan menghayati pentingnya wawasan kebangsaan .

Kerja sama yang baik ini diminta oleh Muspika Kec.Barat untuk bisa berjalan terus termasuk pembekalan Bela negara dan penanaman kedisplinan warga masyarakat.(tsr dim 0804/Ls)

Danramil Barat Dim Magetan Sosialisasikan Wasbang