TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Dlanggu serahkan penggunaan Jaringan Irigasi Kepada Pok Tani

By 12 Aug 2015 07:45Kodam V/Brawijaya
Foto – 3 Penyerahan JITUT oleh Danramil Dlanggu

Mojokerto  (11/08). Pengerjaan Jaringan Irigasi Tersier Usaha Tani (JITUT) yang berlokasi di Dusun Kalen, Desa Kalen Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto secara swakelola oleh masyarakat dusun setempat dengan bergotong royong bersama Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu dan PPL., telah selesai seratus persen. Sehingga pada Senin tanggal 10 Agustus 2015 pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara penyerahan penggunaan JITUT tersebut dari Muspika Kec. Dlanggu yang diwakili oleh Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Subagyo kepada Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Kenongo Sari Dusun Kalen, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, yang dihadiri oleh Kades Kalen, Babinsa Desa Kalen dan Staf PPL Kec. Dlanggu.

Jaringan Irigasi Tersier Usaha Tani (JITUT) dengan volume 92,8 meter x 2 meter x 60 cm yang dikerjakan dengan menelan beaya sekitar Rp. 60.000.000,-  yang bersumber dari dana Bantuan Sosial Kementerian Pertanian dan ditambah dengan beaya Swadaya masyarakat setempat, bertujuan untuk melancarkan dan menjaga distribusi air dalam mensuplay kebutuhan pengairan lahan pertanian di Dusun Kalen, Desa Kalen Kec. Dlanggu, terutama dalam menghadapi ancaman kekeringan dimusim kemarau ini, sehingga upaya untuk mempertahankan panen padi dapat terjaga, dan hari ini kami serahkan penggunaannya kepada Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Kenongo Sari, Dusun Kalen  untuk dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagaimana mestinya, jelas Kapten Inf Subagyo pada acara tersebut. (Penrem 082/CPYJ ) Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Dlanggu serahkan penggunaan Jaringan Irigasi Kepada Pok Tani