TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim 0103/AUT

By 10 Aug 2015 12:48Kodam Iskandar Muda
DSC_7167

Lhokseumawe – Alih Tugas dan Alih Jabatan ini diharapkan dapat membawa Perubahan Suasana yang lebih Segar dengan munculnya Inovasi dan Kreativitas baru dalam pembinaan Satuan, sehingga Kinerja Organisasi menjadi lebih Efektif dan Efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas Pokok Korem 011/Lilawangsa Hal tersebut di sampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin dalam sambutannya pada saat memimpin perosesi Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Dari Pejabat Dandim 0103/Aut yang Lama Letkol Inf Iwan Rosandriyanto kepada Pejabat Dandim 0103/Aut yang baru Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono. Bertempat di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe. Senin (10/08).

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A Daniel Chardin dalam sambuatannya mengatakan. Alih Tugas dan alih Jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Lingkungan TNI AD termasuk di Jajaran Korem 011/Lilawangsa, selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas Kepemimpinan, Manajerial dan Profesionalisme Keprajuritan Para Perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan Karya terbaik dalam mengemban Tugas.

Dengan demikian, sebagai satuan pelaksana Didaerah Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103/Aceh Utara bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan Wilayah Pertahanan Didarat dan Menjaga Keamanan Wilayahnya, apalagi dengan adanya saat ini Program Serbuan Teritorial dan upaya khusus serta pelaksanaan Jambanisasi yang harus di laksanakan oleh Satuan Teritorial dengan tujuan untuk Program Peningkatan Ketahanan Pangan serta Metoda yang dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya kedekatan TNI dengan Rakyat yang sedang dilaksanakan Diwilayahnya, mengingat masing – masing Wilayah memiliki Karakteristik yang Unik dan berbagai Keragaman serta Kemajemukan, baik dari Aspek Geografi, Demografi maupun kondisi Sosial Masyarakat. Ujar Danrem 011/LW.

Danrem 011/Lilawangsa menambahkan. Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di Daerah pada hakekatnya merupakan suatu Keterpautan dan Akumulasi dari beragam persoalan Aktual yang berkembang di Masyarakat. “Untuk itu, penanganan secara Komprehensif, Terpadu dan Lintas Sektoral dengan Pemerintah Daerah maupun Instansi dan pihak terkait di sertai pelibatan partisipasi Masyarakat harus selalu di utamakan dan di kedepankan oleh Satuan Kewilayahan guna menciptakan kondisi Sosial Aman dan Kondusif,” lanjutnya.

Oleh karenanya, lakukan tugas – tugas pembinaan Kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa Kebersamaan, Kekeluargaan dan Kegotong-royongan serta semangat Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok Prajurit yang Disegani, Dicintai serta mampu menjadi Pengayom dan Pelindung Rakyat. Harap Kolonel Inf A Daniel Chardin.

Diakhir Amanatnya menyampaikan, Saya selaku Komandan Korem  011/Lilawangsa dan Pribadi menyampaikan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Letkol Inf Iwan Rosandriyanto atas  Loyalitas, Dedikasi dan Pengabdiannya selama memangku Jabatan Dandim 0103/Aut. Semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin  Kodim 0103/Aut  akan menjadi bekal bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Waas0ps Kasdam Iskandar Muda.

Ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada Ny. Ayu Iwan Rosandriyanto , yang selama ini dengan setia mendampingi Letkol Inf Iwan Rosandriyanto dalam memajukan Kodim 0103/Aut, Prajurit dan Keluarganya.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono, saya sampaikan selamat atas Kepercayaan dan Kehormatan yang diberikan  oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0103/Aut. Dengan berbekal pengalaman yang diperoleh selama ini sebagai Danyonif 115/Macan Lauser dan pengalaman tugas lainnya serta ilmu yang dimiliki, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, dengan dilandasi Komitmen yang kuat sebagai Prajurit Pejuang dan Pejuang Prajurit, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono akan senantiasa mampu meningkatkan Prestasi dan mengangkat terus Reputasi  Kodim 0103/Aut. Begitu juga kepada  Ny. Eka Oktavianus Wahyu Cahyono agar selalu dapat Mengayomi para istri Anggota dalam memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0103 Koorcab Rem 011 Pd Iskandar Muda kedepan.

Selain dari pada itu, pada hari ini, saya ucapkan Selamat Bertugas kepada Para Perwira yang akan bergabung guna mengisi Jabatan di Jajaran Korem 011/Lilawangsa diantaranya Mayor Inf Eka Namah Soerana P Yang Akan Menjabat Sebagai Pasi Renprogar Korem 011/LW, Mayor Kav Minarso Menjabat Sebagai Pasi Pers Korem 011/LW dan Mayor Arm Haryono S. SOS. Sebagai Kasdim 0111/Bireuen Korem 011/LW. Semoga dengan berbekal pengalaman tugas di tempat sebelumnya serta ilmu yang dimiliki, saya yakin para Perwira sekalian akan mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Danrem.

Hadir pada acara serah terima Jabatan Komandan Kodim 0103/Aut antaralain; Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Handoko Prasetiyo, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya. para Komandan Kodim dan Komandan Bataliyon Infanteri Jajaran Korem 011/Lilawangsa, Para Kasi dan Pasi Korem 011/Lilawangsa, Para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/Lilawangsa, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Intan A Daniel, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Renny Handoko dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Para Ketua Persit KCK Cabang Sejajaran Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Para Pewira, Bintara dan Tamtama serta Tamu Undangan yang Hadir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW Pimpin Sertijab Dandim 0103/AUT