TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wb Menutup Kejuaraan “Sumatra Paintball Leuge”

By 24 Aug 2015 21:54Kodam I/Bukit Barisan
PRY_2284

Pekanbaru (24/8) Paintball adalah olahraga di mana pemain bersaing, dalam tim atau secara individu, untuk menghilangkan lawan dengan penandaan mereka dengan kapsul yang mengandung pewarna yang larut dalam air. Permainan ini sering dimainkan pada tingkat olahraga dengan persaingan terorganisir yang melibatkan turnamen besar, tim profesional, dan pemain. teknologi Paintball juga digunakan oleh pasukan militer, penegak hukum, para-militer dan organisasi keamanan untuk melengkapi pelatihan militer , serta memainkan peran dalam respon kerusuhan, dan penekanan non-mematikan tersangka berbahaya.

Dalam rangka membina komunikasi sosial dengan masyarakat serta organisasi/perkumpulan masyarakat, Korem 031/Wirabima melalui Jasmani Rem 031/WB melaksanakan tournament Sumatra paintball leuge yang di selenggarakan di lapangan asrama Kapten Fadillah Pekanbaru. Event yang diselenggarakan ini merupakan salah satu event yang terbesar yang pernah di gelar di Indonesia. Event ini juga merupakan sebagai sarana komunikasi,silahturahmi serta pemersatu antara tiga Negara peserta ( Indonesia,Malaysia dan Singapura).

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si ( Han ) sebelum menutup Turnamen mengatakan bahwa Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang penuh keakraban dan sportifitas. Keakraban tampak sangat harmonis walaupun ada Tim yang kalah dan Tim yang menang. Kesempatan tersebut juga di gunakan Danrem untk mensosialisasikan dan menghimbau kepada para peserta yang berada dari luar daerah untuk ikut menjaga tidak terjadinya Karlahut. Turnamen yang di gelar tersebut melibatkan Team Negara tetangga yaitu Malaysia dan singapura.Total team yang mengikuti sebanyak 20 Team dengan mempertandingkan 3 kelas : Open Division, Young gun Division dan Exhibition Elektronik Marker. ( Penrem 031/WB )

Danrem 031/Wb Menutup Kejuaraan “Sumatra Paintball Leuge”