TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima : “Jaga Daerah Masing-Masing Dalam Hal Menangani Kebakaran Lahan Dan Hutan”

By 11 Aug 2015 12:06Kodam I/Bukit Barisan
danrem

UJUNGTANJUNG (11/8/2015) – Komandan Korem 031/Wirabima, Brigadir Jenderal TNI Nurendi, M.Si (Han) dengan tegas meminta kepada seluruh aparat  penegak hukum baik TNI/Polri dan  Pemerintah supaya ikut bersama-sama melaksanakan Maklumat  Kapolda Riau dan Gubernur  Riau terkait dengan larangan pembakaran lahan dan hutan, saat melaksanakan kunjungan ke Mapolres Rokan Hilir.

“Mari kita sama-sama menjaga daerah kita masing-masing dalam hal menangani kebakaran lahan dan hutan (Karlahut),  kita harus sama-sama melaksanakan maklumat Kapolda dan Gubernur Riau tentang pembakaran lahan dan hutan”, tegas  Danrem 031/WB   di Gedung Patriatama  Polres Rokan Hilir.

Danrem 031/Wirabima mengatakan, asap akibat pembakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang  terjadi, jika tidak ditangani tuntas, berakibat Riau akan memiliki generasi muda yang rentan  penyakit pada 10-15 tahun mendatang. Dampak nyatanya, seperti gangguan kesehatan, paru-paru dan jaringan otak generasi muda bakal menurun, tutur Danrem.

Danrem 031/Wirabima juga mengharapkan  kepada seluruh warga Riau, termasuk perusahaan-perusahaan pemilik konsesi kehutanan serta perkebunan  kelapa sawit untuk tidak melakukan pembakaran di konsesi mereka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima : “Jaga Daerah Masing-Masing Dalam Hal Menangani Kebakaran Lahan Dan Hutan”