TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Minta FPI Waspadai Masuknya Komunis Kekandang Lawan

By 14 Aug 2015 07:13Kodam I/Bukit Barisan
WB

Pekanbaru (13/8/2015) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) menerima kunjungan silaturrahmi dan audiensi dari pengurus FPI Provinsi Riau yang diketuai oleh Ustadz R. Ade Hasibuan dan anggota, bertempat di ruang kerja Danrem 031/WB, Pekanbaru, Riau.

Dalam audiensi tersebut Danrem 031/Wirabima meminta kepada pengurus FPI agar mewaspadai munculnya gerakan PKI karena PKI tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita. “saat ini banyak bermunculan indikasi yang sengaja ingin merusak bangsa melalui generasi penerusnya”, Ujar Danrem.

Menyikapi kerusuhan di Tolikara, Papua Danrem 031/Wirabima meminta seluruh unsur termasuk FPI harus menyikapi dengan bijak, cerdas, arif dan mengedepankan kekeluargaan. Lebih lanjut Danrem 031/WB menyampaikan agar setiap unsur dimasyarakat harus bersama melakukan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah-daerah lain terlebih di Provinsi Riau.
Dalam pembukaaan UUD 1945 pasal 29 ayat 2 disebutkan bahwa “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.” Oleh karena itu sebagai Warga Negara yang baik sudah sepatutnya menjunjung tinggi sikap saling toleransi antar umat beragama dan saling menghormati antar hak dan kewajiban yang ada diantara kita demi keutuhan Negara.

“Toleransi antar-umat beragama adalah cara agar kebebasan beragama dapat terlindungi dengan baik. Toleransi adalah konsep modern untuk menggambarkan sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, politik, maupun agama. Oleh karena itu, toleransi merupakan konsep agung dan mulia yang sepenuhnya menjadi bagian-bagian spesifik dari ajaran agama-agama yang ada di Indonesia” Terang Danrem.

FPI menyampaikan akan selalu mendukung Korem 031/WB, disamping itu FPI juga menyampaikan agar setiap umat beragama di Indonesia agar dapat lebih menghargai dengan tidak melarang agama lain untuk beribadah di tempat ibadahnya sesuai dengan ketentuan yang ada dan juga FPI meminta agar ditingkatkan kehangatan dalam persaudaraan sesama umat beragama.

Dalam Kunjungan dan audiensi kali ini Danrem 031/WB didampingi oleh Kasiter Rem 031/WB, Kasiintel, Kapenrem 031/WB dan Kabintal Rem 031/WB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Minta FPI Waspadai Masuknya Komunis Kekandang Lawan