TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Karlahut

By 27 Aug 2015 16:05Kodam I/Bukit Barisan
PRY_2689

PEKANBARU (27/8/2015) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) selaku Dansatgas memimpin Gelar Satgas Kebakaran lahan dan Hutan Riau didampingi Plt Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nujadin, Karo Ops Polda Riau dan Kepala BPBD Provinsi Riau, bertempat jalan Posko Karlahut Lanud Roesmin Nurjadin jalan Adi Sucipto Pekanbaru.

Rapat evaluasi ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk penetapan status siaga darurat di Riau. Karena status siaga darurat Riau berakhir 31 Agustus mendatang, dilanjutkan upaya langkah kedepannya dalam menengani Karhutla di Riau, karena dalam beberapa waktu terakhir Karlahut sudah berkurang. Hanya saja kita masih dapat kiriman dari Provinsi Sumatera Selatan dan Jambi.

Danrem 031/Wirabima juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas, instansi terkait, perusahaan yang terlibat serta elemen Masyarakat yang membantu dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan selama ini, mari kita selamatkan bumi lancang kuning bebas dari asap dan api. Alangkah berdosanya kita apabila membiarkan kebakaran lahan dan hutan yang berdampak kepada kerusakan lingkungan, hewan-hewan pada pada mati dan masyarakat banyak yang terkena penyakit ISPA.

Dalam rapat evaluasi ini juga di hadiri Danrem 031/Wirabima, Plt Gubernur Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kepala BPBD, perwakilan Pemda Kabupaten/Kota, Karo ops Polda Riau. Perwakilan dari Perusahaan, para Dandim jajaran Korem 031Wirabima dan insan Pers (Penrem 031/WB)

Danrem 031/Wirabima Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Karlahut