TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Tutup KKN Kebangsaan Dengan Dialog Strategi Pencegahan Karlahut Di Riau

By 31 Aug 2015 12:01Kodam I/Bukit Barisan
DSC_0377EFE

Pekanbaru (31/8/2015) – Ribuan Mahasiswa dari berbagai Kampus di tanah air menghadiri penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2015, bertempat di SKA Co-Ex Pekanbaru. Penutupan ditandai dengan dialog Kebangsaan dengan tema “Optimalisasi Strategi pencegahan Karlahut di Provinsi Riau”

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si selaku narasumber memaparkan tentang upaya dan langkah strategis yang sudah dilakukan Riau. Danrem juga mengatakan bahwa langkah-langkah pencegahan Karlahut di Riau boleh dibilang sudah optimal. “mulai Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai masyarakat dan pihak swasta semua terlibat dalam menanggulangi Karlahut”, ujar Danrem.

Danrem juga menjelaskan terkait Musim Kemarau yang saat ini melanda Riau, ini tentunya menjadi perhatian kita bersama dalam menjaga agar lahan tidak tebakar akibat musim panas dan menyebabkan kekeringan. Dengan suhu cuaca yang begitu tinggi ini tentunya sangat berpotensi pada karlahut.

Kita akan giatkan pantauan secara langsung melalui tim Karlahut di setiap desa yang sudah dibentuk untuk lebih fokus memantau Karlahut yang rawan dan sering terjadi, hal ini guna mengantisipasi agar tidak terjadinya kebakaran lahan yang sering terjadi di Riau.

“Kita juga ingatkan kepada masyarakat agar waspada menghadapi Karlahut dan juga menggerakkan tim Karlahut yang sudah dibentuk serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat kampung agar tidak membakar lahan, dikarenakan dampaknya akan menggangu kesehatan masyarakat itu sendiri, “ ujar Danrem

Danrem menambahkan bahwa selain itu kepada seluruh kalangan usaha seperti perusahaan perkebunan agar tetap waspada pada saat musim panas ini dan dapat memantau areal perkebunanya agar tidak terjadi Karlahut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Gubri diwakili Kadisdikbud Riau, Kapolda Riau diwakili Dir. Binmas Polda Riau, Rektor Unri serta perwakilan dari salah satu perusahaan swasta di Riau yang concern dalam pencegahan Karlahut PT. RAPP, Dosen Pendamping dari Malaysia, serta seluruh Mahasiswa yang tergabung dalam KKN Kebangsaaan 2015.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Tutup KKN Kebangsaan Dengan Dialog Strategi Pencegahan Karlahut Di Riau