TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada 7000 Mahasiswa Baru Universitas Lampung

By 27 Aug 2015 16:03Kodam II/Sriwijaya
2b

Lampung, Bertempat di Gedung Serba Guna Unila (GSG), Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto Msc, pada hari Selasa, tanggal 25 Agustus 2015 memberikan kuliah umum pada 7000 mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Lampung. Pelaksanaan kegiatan kuliah umum ini dalam rangka Penerimaaan mahasiswa baru Universitas Lampung dan pelaksanaan Program pengenalan kehidupan kampus pada mahasiswa/siswi baru tahun akademik 2015-2016.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswa/siswi agar kita senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia, disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War. Yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3, tegas Danrem.

Ditambahkan juga oleh Komandan Korem agar sepatutnya kita sebagai komponen bangsa ini sepakat untuk memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah rapuh ini untuk membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme melalui kegiatan mahasiswa yang positif ini.

Sebelum menyampaikan materi Kuliah, Kolonel Inf Joko P Putranto berkesempatan memperkenalkan diri, dimana beliau baru dilantik menjadi Danrem 043/Gatam, dan memohon kepada para Mahasiswa serta semua unsur yang ada di Propinsi Lampung untuk mendukung tugas-tugas beliau agar kedepan tugas yang diembannya dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Lampung. Ceramah kuliah umum Danrem 043/Gatam dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung bersama Wakil, Dandim 0410/KBL dan Kasiter Korem 043/Gatam Mayor Inf Prabowo serta para Stafdan Dosen Unila. (Penrem 043/Gatam)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada 7000 Mahasiswa Baru Universitas Lampung