TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada Mahasiswa Baru Unila

DSC_3767WEB

Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto Msc, pada hari Selasa (25/08) memberikan kuliah umum kepada 7000 mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Lampung (Unila) dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016, bertempat di Gedung Serba Guna Unila (GSG). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung bersama Wakil, Dandim 0410/KBL dan Kasiter Korem 043/Gatam serta para Staf dan Dosen Unila. 

Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswa/siswi agar kita senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia. ” Disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War, yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan agar kita sebagai komponen bangsa ini sepakat untuk memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah rapuh ini untuk membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme melalui kegiatan mahasiswa yang positif ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada Mahasiswa Baru Unila