TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada Mahasiswa Baru Unila

By 26 Aug 2015 10:26Kodam II/Sriwijaya
DSC_3767WEB

Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto Msc, pada hari Selasa (25/08) memberikan kuliah umum kepada 7000 mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Lampung (Unila) dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016, bertempat di Gedung Serba Guna Unila (GSG). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Lampung bersama Wakil, Dandim 0410/KBL dan Kasiter Korem 043/Gatam serta para Staf dan Dosen Unila. 

Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswa/siswi agar kita senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia. ” Disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War, yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke-3,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan agar kita sebagai komponen bangsa ini sepakat untuk memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang sudah rapuh ini untuk membangun kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme melalui kegiatan mahasiswa yang positif ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam Berikan Materi Kuliah Umum Proxy War Kepada Mahasiswa Baru Unila