Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem 043/Gatam Panen Raya Padi di Kota Metro

Dibaca: 3 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Penrem 043/Gatam.

    Lampung 27/08/15– Guna mendukung peningkatan produktivitas padi di wilayah Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf. Joko P. Putranto M.SC melaksanakan panen raya, di Kelurahan Sumber sari Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Danrem mengatakan, Kota Metro merupakan salah satu tempat yang menjadi contoh positif. Alasannya program kebijakan ketahanan pangan di Kota Metro sangat baik.

    “Bagaimana tidak, produktipitas padi yang dihasilkan Kota Metro lebih dari target atau surplus. Mudah-mudahan hadirnya kami (TNI) benar-benar efektif dan optimal dalam membantu petani menciptakan swasembada pangan ungkapnya. Ditambahkan juga, produksi padi di Kota Metro mengalami surplus hingga 5.852 ton Gabah Kering Giling (GKG) atau lebih tinggi 25,86% dari target sasaran produksi tahun 2015 yang mencapai 22.629 ton GKG.

              Joko Putranto mengakui, satuan militer keliru jika tidak bisa menempatkan rakyat sebagai sentrografiti atau memenangkan hati rakyat. Artinya, jika seorang militer sampai ada yang menyakiti hati rakyat, maka itu bisa menggagalkan semua kegiatan operasi atau perang yang dilakukan TNI.

Baca juga:  Kasi Pers Rem 043/Gatam Berikan Kuliah Umum Tentang  Wasbang  Kepada  Para Mahasiswa Tehnokrat Bandar Lampung

             “Kita harus bisa meraih hati rakyat, Contohnya melalui pembinaan teritorial yang terus menerus sudah ada formatnya. Ini sudah program yang dilakukan oleh angkatan darat, karena itu bagian dari tugas dan fungsi utama angkatan darat. Tindakan nyata kami adalah dengan dilakukannya pendampingan dan memastikan distribusi pupuk agar sampai ke petani,” tegasnya. Hadir pada acara tersebut Dandim 0411 Lampung Tengah, Hari Darmica, Pj Wali Kota Metro, A. Chrisna Putra, Kapolres Kota Metro, AKBP Suresmiyati, Ketua DPRD Kota Metro, Ana Morinda, Sekretaris Daerah Kota Metro, Ishak, dan jajaran SKPD serta danramil juga kapolsek setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel