TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam Panen Raya Padi di Kota Metro

By 28 Aug 2015 15:11Kodam II/Sriwijaya
Panen Raya as Smart Object-1 – WEB Copy

Penrem 043/Gatam.

    Lampung 27/08/15– Guna mendukung peningkatan produktivitas padi di wilayah Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf. Joko P. Putranto M.SC melaksanakan panen raya, di Kelurahan Sumber sari Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro. Danrem mengatakan, Kota Metro merupakan salah satu tempat yang menjadi contoh positif. Alasannya program kebijakan ketahanan pangan di Kota Metro sangat baik.

    “Bagaimana tidak, produktipitas padi yang dihasilkan Kota Metro lebih dari target atau surplus. Mudah-mudahan hadirnya kami (TNI) benar-benar efektif dan optimal dalam membantu petani menciptakan swasembada pangan ungkapnya. Ditambahkan juga, produksi padi di Kota Metro mengalami surplus hingga 5.852 ton Gabah Kering Giling (GKG) atau lebih tinggi 25,86% dari target sasaran produksi tahun 2015 yang mencapai 22.629 ton GKG.

              Joko Putranto mengakui, satuan militer keliru jika tidak bisa menempatkan rakyat sebagai sentrografiti atau memenangkan hati rakyat. Artinya, jika seorang militer sampai ada yang menyakiti hati rakyat, maka itu bisa menggagalkan semua kegiatan operasi atau perang yang dilakukan TNI.

             “Kita harus bisa meraih hati rakyat, Contohnya melalui pembinaan teritorial yang terus menerus sudah ada formatnya. Ini sudah program yang dilakukan oleh angkatan darat, karena itu bagian dari tugas dan fungsi utama angkatan darat. Tindakan nyata kami adalah dengan dilakukannya pendampingan dan memastikan distribusi pupuk agar sampai ke petani,” tegasnya. Hadir pada acara tersebut Dandim 0411 Lampung Tengah, Hari Darmica, Pj Wali Kota Metro, A. Chrisna Putra, Kapolres Kota Metro, AKBP Suresmiyati, Ketua DPRD Kota Metro, Ana Morinda, Sekretaris Daerah Kota Metro, Ishak, dan jajaran SKPD serta danramil juga kapolsek setempat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam Panen Raya Padi di Kota Metro