TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 043/Gatam : Para Babinsa Jadi Motivator Program Keluarga Berencana (KB)

By 26 Aug 2015 10:17Kodam II/Sriwijaya
DSC_3671WEB

Acara Pembukaan Sosialisasi Pembinaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi Mitra Kerja  Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2015  yang diikuti oleh Para Babinsa Jajaran Korem 043/Gatam pada hari Selasa (25/8), secara resmi dibuka oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.SC di Gedung Graha Sudirman Makorem 043/Gatam. 

Acara Pembukaan Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Bapak Kusmana, Kasrem 043/Gatam, Letnan Kolonel Inf Safrudin, S.IP dan Para Kasi Korem 043/Gatam serta Nara Sumber dari BKKBN Provinsi Lampung, Kabid KKBPK, Bapak Erwandi, R dan Kabid Kenpendudukan, Bapak Anggit Wardoyo .

Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa selain bertugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, para Babinsa juga bertanggung jawab dan mengawasi tentang kondisi demografi. Ditambahkan pula oleh Danrem bahwa, sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan di lapangan, para Babinsa banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Babinsa harus menjadi motivator menggalakkan program Keluarga Berencana (KB) di desa binaan masing–masing, tegas Danrem.

Danrem juga mengapreasi kegiatan sosialisasi ini. Selain untuk menambah pengetahuan bagi para Babinsa. Diharapkan selesai mengikuti kegiatan ini, para Babinsa dapat memberikan pemahaman akan pentingnya KB bagi masyarakat sehingga dapat terwujud keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 043/Gatam : Para Babinsa Jadi Motivator Program Keluarga Berencana (KB)