TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 045/Gaya : Membantu Pemerintah Merupakan Operasi Militer Selain Perang

By 28 Aug 2015 07:51Kodam II/Sriwijaya
DSC_8166

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M memimpin rapat persiapan Bhakti Sosial KB Kesehatan yang di motori Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan Dinas Kesehatan, bertempat di Aula Markas Korem 045/Gaya, Kamis (27/08). Rapat ini diikuti sekitar 72 peserta yang terdiri dari perwakilan kabupaten dan kota se Bangka Belitung, TNI serta BKKBN provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam rapat tersebut, Danrem menjelaskan tentang posisi TNI di kegiatan bhakti sosial, dimana sesuai Tugas Pokok TNI berdasarkan UU no 34 tahun 2004 bahwa TNI melaksanakan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) dan turut mensukseskan Program Pemerintah melalui bhakti sosial bersama  BKKBN merupakan perwujudan dari pelakanaan OMSP.

“Saya selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi Bhakti Sosial ini menghimbau para peserta rapat agar aktif berpartsipasi dalam pelaksanaan rapat agar pada pelaksanaan kegiatan bhakti sosial nanti dapat memberikan manfaat yang muaranya akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, ” Tegas Danrem.

Danrem juga memaparkan tentang tujuan percepatan revitalisasi program KB.

” Menurut Perspektif Pertahanan negara, ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan program KB sehingga diharapkan dapat menjadi keberhasilan pembangunan dibidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan Ketahanan Nasional. ” Ungkap Kolonel Murlim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 045/Gaya : Membantu Pemerintah Merupakan Operasi Militer Selain Perang