TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 051 : Wawasan Kebangsaan Buruh Perlu Ditingkatkan

By 21 Aug 2015 09:44Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka mengisi HUT Ke-70 RI, Markas Komando Resiment Militer 051/Wkt meng­gelar seminar yang bertajuk kebangsaan. Kegiatan tersebut di­lakukan dalam rangka mem­bangkitkan kembali semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Kebetulan karena Makorem 051 berada di wilayah Kabu­paten Bekasi, jadinya pelaksanan seminar digelar di Kabu­paten Bekasi yang merupakan daerah industri, ujar Kolonel Inf Suharyanto kepada Harian Peli­ta usai acara digedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis, 20 Agustus 2015.

Dijelaskannya, bahwa ke­giatan seminar bertujuan un­tuk membangkitkan semangat kebangsaan untuk warga ma­syarakat khususnya wilayah Ko­rem 051. Bahwa untuk menin­gkatkan semangat kebangsaaan di masyarakat adalah rasa per­satuan dan kesatuan yang ha­rus selalu diutamakan bangsa Indonesia.

Kabupaten Bekasi dipilih karena daerahnya salah satu wilayah industri menjadi salah satu kegiatan dari seminar. Pemerintah Daerah dan kalangan pendidikan sudah sering di­berikan kegiatan seminar, dan para buruh  yang ada di ka­wasan belum pernah tersen­tuh dengan kegiatan yang di­laksanakan.

Kalau pemda dan kalangan umum pelajar sudah sering di­berikan seminar kebangsaan. Tetapi karena disini (Kabupaten Bekasi) daerah industri jadin­ya kegiatan disasar kepada paraburuh, ucapnya,

Karena para buruh sangat pa­dat jam kerjanya dengan sistem perekokomian, maka dalam ke­giatan seminar tersebut dihadiri perwakilan HRD perusahaan yang ada di beberapa kawasan industri. Jumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi mencapai        ribuan,    dengan     hara­pan     nantinya     para     HRD me­nyampaikan langsung tujuan dari seminar kebangsaan.

Jika ada waktu luang, diri­nya bersama Dandim akan ma­suk kedalam perusahaan un­tuk memberikan pemahaman kepada para buruh yang tidak hanya mengerti tentang kerjaan saja tetapi wawasan kebangsaan juga sangat di perlukan,” pungkasnya. (Sumber: Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 051 : Wawasan Kebangsaan Buruh Perlu Ditingkatkan