TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 051/Wkt Sentuh Pekerja Agar Tahu Wawasan Kebangsaan

By 21 Aug 2015 13:33Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dalam rangka mengisi HUT RI ke 70, Komando Resimen Militer 051/Wkt  menggelar seminar yang bertajuk kebangsaan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membangkitkan kembali semangat kebangsaan ditengah-tengah masyarakat.

“Kebetulan karena Makorem 051 berada di wilayah Kab Bekasi, jadinya pelaksanan seminar digelar di Kabupaten Bekasi yang merupakan daerah industri,”ujar Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Suharyanto seusai acara di Gedung Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (20/8).

Danrem menjelaskan, bahwa kegiatan seminar bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan untuk warga masyarakat khususnya wilayah Korem 051. Bahwa untuk meningkatkan semangat kebangsaaan di masyarakat adalah rasa persatuan dan kesatuan yang harus selalu diutamakan bangsa indonesia.

Kabupaten Bekasi dipilih karena daerahnya, merupakan wilayah industri yang menjadi salah satu pilihan sebagai tempat untuk seminar. Pemerintah Daerah dan kalangan pendidikan sudah sering diberikan  seminar, akan tetapi para buruh yang ada di kawasan belum pernah tersentuh dengan kegiatan yang sering dilaksanakan.

“Kalau pemda dan kalangan umum pelajar sudah sering diberikan seminar kebangsaan. Tetapi karena disini (Kabupaten Bekasi) daerah industri jadinya kegiatan disasar kepada para buruh,” ucapnya.

Dikarenakan para buruh sangat padat jam kerjanya dengan sistim perekokomian, maka dalam kegiatan seminar kali ini dihadiri perwakilan HRD perusahaan yang ada dibeberapa kawasan industri. Dengan jumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi mencapai ribuan, diharapkan nantinya para HRD yang hadir pada hari ini bisa menyampaikan langsung tujuan dari seminar kebangsaan.

“Jika ada waktu luang, dirinya bersama Dandim 0509/Kab Bekasi akan masuk kedalam perusahaan untuk memberikan pemahaman kepada para buruh tentang wawasan kebangsaan sehingga  tidak hanya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 051/Wkt Sentuh Pekerja Agar Tahu Wawasan Kebangsaan