TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 052 Wkr Pimpin Acara Seminar Kebangsaan di Makorem 052 Wkr

By 15 Aug 2015 20:05Kodam Jaya
proxy1

Dalam menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 70, Korem 052/wkr melaksanakan kegiatan ‘Seminar Kebangsaan’ yang dilaksanakan di Lobby Makorem 052/Wkr yang dihadiri sebanyak 122 orang dari Unsur Mahasiswa, Organisasi Forkominda,Tokoh Daerah dan Tokoh Agama Sewilayah Korem 052/Wkr.

Seminar ini dilaksanakan sebagai suatu bentuk tanggung jawab kepada Negara dalam menginterpretasikan makna dan pentingnya Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, dengan Tema ” Dialog Kebangsaan memperkokoh nilai luhur budaya bangsa sebagai modal utama menuju indonesia emas 1945″.

Pada Kesempatan ini Danrem 052/Wkr Kol. Kav. Muhammad Zamroni berpesan kepada para peserta Seminar, untuk senantiasa waspada dengan masuknya kebudayaan asing yang memaksakan diri untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia, disamping ancaman kekuatan asing yang bermaksud memecah belah NKRI dalam bentuk Kegiatan Proxy War yaitu bentuk perang dengan menggunakan pihak ke 3.

Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa acara seminar ini sekaligus sebagai acara Dialog dan Silaturahmi para Toda,Toga,mahasiawa dan Ormas untuk berkunjung ke Makorem 052/Wkr.

Dalam seminar kebangsaan ini turut hadir sebagai pembicara Bpk. KH. Ahmad Ibnu Abidin Ketua MUI Jakarta Utara, Bpk. KH Saadi Albatawi Tokoh Ulama Banten yang mmberikan arahan dan pandangannya tentang Toleransi Umat Beragama dalam menyongsong Kemerdekaan RI yang ke 70. Turut juga hadir Kasrem 052/wkr,Dandim 0502/JU,para kasi dan para perwira Korem 052/Wkr. Kegiatan di akhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 052 Wkr Pimpin Acara Seminar Kebangsaan di Makorem 052 Wkr