Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 061 /Sk Ditengah Tugas Pam VVIPDi Istana Cipanas

Dibaca: 106 Oleh 25 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., dalam tugas Pam VVIP menyambut kedatangan Wakil Presiden  RI di Istana Kepresidenan Cipanas Cianjur. Sabtu  (22/8).

Wakil Presiden Republik Indonesia Bpk. H. Yusuf Kala yang didampingi Menteri Pertanian Bpk. Andi Amran Sualiman tiba di Istana Cipanas dalam rangka Halal Bihalal dan temu kangen bersama alumnus IKA UNHAS yang berada diwilayah Jabodetabek.

Selain acara temu kangen yang dihadiri sekita 700 orang alumnus IKA UNHAS, acara ditujukan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan serta sebagai eksistensi dari warga Makasar dalam mambangun bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Disisi lain ada hal yang menarik, ditengah kepadatan jadwal kegiatan sebagai orang nomor satu di jajaran Korem  Bogor.  Kolonel Inf Fulad Mengawali tugasnya  dengan bersilaturahmi kepada jajarannya di Koramil 0608-04 / Pacet  jalan Pahlawan Cipanas Cianjur yang tidak jauh dari lokasi Istana.

Danramil Pacet Kapten Inf Sudi Harsono dan jajarannya tentu tersontak kaget dengan kedatangan Danrem yang tiba-tiba di saat matahari baru mulai terbit.

Baca juga:  Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Shafa Najwa Fadhiyah Di Bayongbong Garut

Saya kaget dan terdadak atas kunjungan Bpk Danrem yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan lebih awal, namun saya pun lega ternyata Beliau bersahaja dan kekeluargaan sekali. Kami bangga mendapat kehormatan ini. Tutur Kapten Sudi kepada media.

Danrem 061/ Sk mengatakan bahwa kunjungan dan silaturahmi kepada jajaran diwilayahnya  pada dasar merupakan bentuk  perhatian dan apresiasi dari seorang Pemimpin serta penghormatan dan penghargaan kepada mereka.

Kunjungan dan silaturahmi inipun suatu bentuk komunikasi yang efektif dalam menyampaikan fungsi dan tugas komando secara lebih detail, bahkan memberikan kedekatan emosional sehingga terjalin interaksi dan pemahaman secara menyeluruh, baik intruksi maupun perintah dari Pimpinan ataupun sebaliknya adanya penyampaian aspirasi serta memberikan gambaran kondisi dan situasi ditingkat bawah ( lapangan ).

Dalam kunjungannya,  Danrem 061/Sk dengan rilek meberikan arahan dan penekanan kepada jajarannya untuk selalu berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam setiap pelaksanaan tugas, termasuk pelaksanaan Pam VVIP ini, karena ini merupakan tugas mulia yang dibebankan kepada kita dalam menjaga kehormatan dan martabat serta keutuhan bangsa dan negara.

Baca juga:  TNI AD Tindaklanjuti Instruksi Presiden Tanggap Darurat Jalan di Wilayah Pantura.

Pada kesempatan yang sama Danrem menyampaikan terimakasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab dalam pengabdiannya kepada TNI, bangsa dan negara.

Tampak hadir mendampingi Danrem 061 /Sk, Dandim 0608/Cianjur. Letkol Arm Imam Hariyadi. S.IP., Kasiop Korem 061 / Sk  Mayor Inf Ibnu Suhermanto,  Pasiop Kodim 0608 /Cianjur Kapten Arm Lagimin, Danramil 0608-04 /Pacet  Kapten Inf  Sudi Harsono,  para Staf dan Babinsa jajaran Koramil 0608-04/Pacet. (Penrem 061/Sk).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel