TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061 /Sk Ditengah Tugas Pam VVIP Di Istana Cipanas

By 24 Aug 2015 13:41Kodam III/Siliwangi
danrem-bogor

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si., bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol.  M. Taufik melaksanakan Pam VVIP di Istana Kepresidenan Cipanas Cianjur, Sabtu  (22/8).

Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Bpk. H. Yusuf Kala yang didampingi Menteri Pertanian Bpk. Andi Amran Sualiman di Istana Cipanas adalah dalam rangka halal Bihalal bersama IKA UNHAS dengan rangkaian acara peluncuran sayembara logo 60 tahun IKA UNHAS,  penyerahan secara simbolis pohon manggis dari beberapa BUMN kepada perwakilan IKA Wilayah/Fakultas/Pejabat/Pemerintah Pusat dan Daerah, Penyerahan piagam dari Ketua Umum IKA UNHAS kepada pendukung program,  Donor darah, wisata hutan lindung dan menyusuri Istana serta dilanjutkan foto bersama dengan Wakil Presiden.

Kegiatan tersebut selain acara temu kangen yang dihadiri sekita 700 orang alumnus IKA UNHAS yang berada diwilayah Jabodetabek, juga dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan serta sebagai eksistensi dari warga Makasar dalam mambangun bangsa dan negara tercinta ini.

Disisi lain ada hal yang menarik, ditengah kepadatan jadwal kegiatan sebagai orang nomor satu di jajaran Korem  Bogor. Kolonel Inf Fulad Mengawali tugasnya  dalam malaksanakan Pam VVIP dengan bersilaturahmi kepada jajarannya di Koramil 0608-04 / Pacet  jalan Pahlawan Cipanas Cianjur yang tidak jauh dari lokasi Istana.

Danramil Pacet Kapten Inf Sudi Harsono dan jajarannya tentu tersontak kaget dengan kedatangan Danrem yang tiba-tiba di awal pagi.

Saya kaget dan terdadak mendapat kehormatan dengan kunjungan Bpk Danrem yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan lebih awal, tapi saya lega ternyata Beliau bersahaja dan kekeluargaan sekali. Tutur Kapten Sudi kepada media.

Dalam kunjungan dan tatap mukanya,  Danrem 061/Sk menyapa mereka serta meberikan arahan dan penekanan kepada jajarannya untuk selalu berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam setiap pelaksanaan tugas, termasuk pelaksanaan Pam VVIP ini, karena ini merupakan tugas mulia yang dibebankan kepada kita dalam menjaga kehormatan dan martabat serta keutuhan bangsa dan negara.

Sebagaimana yang dikutif media, Danrem 061/ Sk mengatakan kunjungan dan silaturahmi kepada jajaran diwilayahnya  pada dasar merupakan bentuk  perhatian dan apresiasi dari seorang Pimpinan sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada mereka.

Kunjungan dan silaturahmi adalah suatu bentuk komunikasi yang efektif dalam menyampaikan fungsi dan tugas komando secara lebih detail, bahkan secara kedekatan emosional sehingga terjalin interaksi dan pemahaman secara menyeluruh, baik intruksi maupun perintah dari Pimpinan ataupun sebaliknya adanya penyampaian aspirasi serta memberikan gambaran kondisi dan situasi ditingkat bawah ( lapangan ).

Pada kesempatan yang sama Danrem menyampaikan terimakasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab dalam pengabdiannya kepada TNI, bangsa dan negara.

Tampak hadir mendampingi Danrem 061 /Sk, Dandim 0608/Cianjur. Letkol Arm Imam Hariyadi. S.IP., Kasiop Korem 061 / Sk  Mayor Inf Ibnu Suhermanto,  Pasiop Kodim 0608 /Cianjur Kapten Arm Lagimin, Danramil 0608-04 /Pacet  Kapten Inf  Sudi Harsono,  para Staf dan Babinsa jajaran Koramil 0608-04/Pacet. (Penrem 061/Sk).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061 /Sk Ditengah Tugas Pam VVIP Di Istana Cipanas