TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Pencak Silat Madiun

By 06 Aug 2015 13:59Kodam V/Brawijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Korem 081/DSJ, Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi, dilaksanakan acara Halal Bihalal oleh Paguyuban Pencak Silat Madiun bersama TNI-Polri dan masyarakat dihadiri oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Rahman Fikri, S.Sos, Kapolres Kota Madiun AKBP Agus Yulianto, S.I.K, S.Sos, MSi, Kapolres Kabupaten madiun AKBP Y. Toni Surya Putra serta Ketua dan Pengurus Paguyuban Pencak Silat Madiun, bertempat di GOR  Krida Satria Tama Padepokan “Setia Hati Terate”, Jl. Merak Kel. Nambangan Kidul Kec. Mangunharjo Kota Madiun. Rabu (5/8).

          Dalam sambutan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, mengatakan bahwa perayaan-perayaan hari besar beragama seperti ini perlu tetap dilestarikan dan ditingkatkan guna mempertebal Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai ajang silaturahmi dan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama antar umat beragama dan sesama anak bangsa.
          Hikmah dalam hari raya Idul Fitri adalah kemurnian hati dimana tercipta rasa kebersamaan, bisa terjalinnya rasa kesetiakawanan serta kemanunggalan dengan masyarakat sehingga akan mampu membuat situasi yang lebih aman dan kondusif demi terciptanya suatu kekuatan dan ketahanan yang kokoh kuat dalam mengantisipasi segala ancaman, gangguan dan hambatan yang dihadapi menuju pembangunan manusia seutuhnya yang lebih maju.
Lebih lanjut Danrem katakana waktu yang baik ini, saya pergunakan untuk saling bersilaturrahmi dan sekaligus memperkenalkan diri, sebagai warga baru selaku Komandan Korem 081/DSJ yang baru. Dengan harapan kedepan terjalin hubungan yang baik diantara kita dengan semua warga Madiun dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di wilayah ini.
Dalam kapasitas sebagai Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, juga berbagi informasi serta pengalaman dengan seluruh hadirin, dengan harapan semoga dapat menumbuhkan pemahaman serta pengertian bersama sehingga dapat ikut saling membantu meningkatkan kondensifitas Madiun sehinga aman, tenteram dan sejahtera.
Diakhir amanatnya Danrem 081/DSJ meberikan pesan agar dalam menyikapi isu terorisme dan ancaman ISSIS serta kenakalan remaja yang mana saat ini, banyak generasi penerus bangsa yang terjebak dalam penggunaan Narkoba. Untuk itu, kita harus terus waspada dan aktif dalam meningkatkan pengawasan kepada keluarga dan lingkungan kita agar tidak mudah terhasut, provokasi dan terbawa pengaruh yang negatif serta pergaulan yang mengarah kepada terjebaknya keluarga kita terhadap tindakan terorisme dan penggunaan Narkoba maupun organisasi ISIS, Pinta Danrem. (Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Pencak Silat Madiun