Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Danrem 084/BJ Panenraya Bersama Menteri Pertanian

Dibaca: 71 Oleh 02 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Desa Kali Mati Kec. Tarik Sidoarjo, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Rizki Indra Wijaya dan Bupati Sidoarjo Siful Lillah mendampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman melakukan panen raya program Upsus (Upaya Khusus) padi dan panen kedelai. Acara ini dilakukan di lahan pertanian milik kelompok tani Sumber Bahagia untuk lahan padi seluas 42 Ha, sedangkan lahan tanam benih kedelai seluas 41 Ha.

 

Selain melakukan panen raya padi dan Kedelai Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan untuk petani desa setempat berupa 40 pompa air 11 hand Traktor, dan 4 alat mesin tanam padi. Menteri Pertanian mengharapkan panen raya di daerah Sidoarjo ini harap di serap ke bulog, terkait kekeringan yang ada di Indonesia, sejak dari awal Kementrian Pertanian bersama seluruh stikoder telah melakukan akserasi tanaman, kemudian peningkatan index tanam dan index pertanaman, serta menyerahkan bantuan pompa-pompa dan membangun sumur-sumur dalam, ujarnya di lokasi panen raya di desa Kalimati Tarik Sidoarjo.

Baca juga:  Kasdim Lamongan Adakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dinas

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberi penjelasan bahwa Kementerian Pertanian akan membentuk tim untuk antisipasi kekeringan di daerah-daerah. Setiap dearah kabupaten akan kami kirimkan 1 orang dari kementerian, untuk melihat secara langsung perkembangan kekeringan,”jelasnya.(Pen084/YD)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel