Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Danrem 102/Pjg Pimpin Sertijab Danyonif 631/Atg

Dibaca: 25 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palangka Raya, Bertempat di Markas Yonif 631/Antang Jl. Cilik Riwut Km.6 Palangka Raya Kalimantan Tengah telah dilaksanakan serah terima jabatan Danyonif 631/Antang dari Mayor Inf I Gede Putra Yasa, Kepada Mayor Inf Herry Purwanto,S.Sos, selaku Irup Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.Ip. MM pada Rabu (5/8) pukul 08.00 WIB. Hadir pada acara sertijab Danyonif 631/Antang Kakorda Kemenhan Kalteng, Kasrem 102/pjg, Para Dandim, Kapolres, Wadansat Brimob, Kajati, Para Dankabalak Aju dan Perwira jajaran Korem 102/Pjg serta Ibu-Ibu persit Kck Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg mengatakan Tugas dan jabatan yang akan diemban merupakan amanah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan kelak harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi dengan mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Yonif 631/Atg khususnya, Korem 102/Pjg maupun TNI-AD pada umumnya serta bagi TNI, bangsa dan negara. Lebih lanjut dikatakan, Batalyon Infantri 631/Antang sebagai satu-satunya satuan tempur yang ada diwilayah Korem 102/Pjg Kalimantan Tengah ini merupakan satuan andalan dan kebanggaan, bertekad secara konsisten dan konsekuen mengemban tugasnya, sekalipun dihadapkan kepada keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki untuk menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa di wilayah Kalteng.

Baca juga:  Dandim 1204/Sgu Tanam Padi Perdana

Selanjutnya Pejabat lama Mayor Inf I Gede Putra Yasa akan menduduki jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XII/Tpr, sedangkan Mayor Inf Herry Purwanto,S.Sos, selaku Danyonif 631/Atg yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 102/pjg Dam XII/Tpr. Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan atraksi seperti kuda lumping dan reog, dilanjutkan atraksi bela diri Yong Moodo oleh Prajurit 631/Atg dan terakhir Defile.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel