TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 173/PVB Gelar Tatap Muka Dengan Lembaga  Masyarakat Adat Biak Numfor

By 25 Aug 2015 09:05Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-25_08-08-20

Biak, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono menggelar tatap muka dengan pengurus Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Biak Numfor di Makorem 173/PVB.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut pengurus LMA menyampaikan bahwa tujuan dan fungsi LMA adalah sebagai jembatan antara kepentingan masyarakat adat dengan pemerintah dengan demikian LMA mengharapkan agar dapat diberdayakan secara maksimal oleh Pemerintah dalam pembangunan termasuk menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan. Lebih lanjut disampaikan bahwa LMA berkomitmen untuk menjadikan wadah ini sebagai tempat berpijak bagi semua suku bangsa Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Biak Numfor di dalam bingkai NKRI.

Sementara itu Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono melalui tatap muka ini berharap agar LMA dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebaik mungkin sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku serta mampu menjembatani program-program pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam memberdayakan semua elemen masyarakat diantaranya paguyuban-paguyuban, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita serta komponen masyarakat lainnya untuk bekerja sama melibatkan diri dalam berbagai kegiatan pembangunan sampai ke pelosok-pelosok serta menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Turut hadir mendampingi Danrem 173/PVB dalam kegiatan tersebut Para Perwira staf Korem 173/PVB dan dihadiri pengurus LMA serta perwakilan anggota LMA Kabupaten Biak Numfor. Pendam 17 Cenderawasih.

Danrem 173/PVB Gelar Tatap Muka Dengan Lembaga  Masyarakat Adat Biak Numfor