TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 174/ATW Tinjau Perkembangan Pembukaan Lahan Pertanian 10.000 H

By 11 Aug 2015 09:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-11_08-50-29

Merauke, (11/08) Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., didampingi Dandim 1707/Merauke dan Kapenrem melaksanakan peninjauan pembukaan lahan sawah perdana oleh TNI AD khususnya Korem 174/ ATW bersama Denzipur 11/MA yang bertempat di kampung Yabamaru SP 9 Distrik Tanah Miring.

Dimana dalam peninjauannya Danrem melihat perkembangan kegiatan pembukaan lahan tersebut langsung dari dekat yang sampai pada hari kelima ini, sejak dimulainya pengerjaan pembukaan lahan telah mencapai 26 Ha. Hal tersebut terkendala dengan keterbatasan alat berat dan kondisi yang merupakan hutan lebat oleh pepohonan keras yang cukup besar dan rapat sehingga apa yang ditargetkan dalam pembukaan lahan tersebut akan berjalan agak molor dalam menyelesaikannya.

Dalam pengerjaan pembukaan lahan tersebut sesuai target setiap alat berat dapat mengerjakan pembukaan lahan 4 s/d 5 hektar dalam satu hari namun demikian halnya dilapangan tidak dapat terpenuhi dikarenakan medan yang sangat lebat oleh pepohonan serta masih kurangnya Alberzi ungkap kepala pelaksana Kolonel Czi Budi dihadapan Danrem 174/ATW.

Selain itu Danden Zipur 11/Mit Anim Mayor Czi Dendi Rahmat Subeki menyampaiakan dalam mengatasi kendala yang ada Danden Ada tambahan alat berat tambahan berupa 1 Unit Buldozer dan 1 Unit Exsavator dan masih dalam proses pengiriman dari Kabupaten Asmat yang rencana nanti hari kamis alat tersebut sudah datang dan langsung akan dioprasionalkan dalam mempercepat penyelesaian pembukaan lahan persawahan ini.

Dalam pembukaan lahan persawahan tersebut, seperti yang telah direalease beberapa waktu yang lalu pada saat dilaksanakan acara adat pembukaan lahan yaitu akan membuka lahan seluas 400 Ha. Dari 10.000 hektar yang akan dibuka oleh TNI AD diwilayah Kabupaten Merauke.Pendam 17 Cen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 174/ATW Tinjau Perkembangan Pembukaan Lahan Pertanian 10.000 H