TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam Jaya Yakin Calon Penggantinya Akan Labili Baik

By 05 Aug 2015 Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Rindam Jaya, Kolonel Inf Dwi Wa­hyu Winarto beserta sejumlah pasukan menga­dakan acara penyambutan calon Danrindam Jaya yang baru, Kolonel Inf Iwan Setiawan seba­gai warga baru Rindam Jaya. Kolonel Dwi Wa­hyu pun yakin, penggantinya itu nanti akan suk­ses membawa Rindam Jaya menjadi lebih baik

Saya yakin ke depan Rindam Jaya ini akan lebih baik. Dan ini kepercayaan dari bangsa, kata Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto di Marindam Jaya Condet Jakarta, kemarin.

Dwi mengatakan, pimpin­an memilih sosok calon pe­mimpin dengan pertimbangan yang sangat matang. Menurut­nya, rekam jejak dan sejum­lah prestasi lainnya tentu men­jadi salah satu alat ukur dalam memilih seseorang menjadi pe­mimpin di lingkungan TNI.

Dia mengungkapkan, Iwan memiliki pengalaman yang leng­kap untuk menjadi Komandan Rindam Jaya. Berbagai macam pengalaman tugas, pengalaman tempur dan pengalaman latihan maupun pendidikan menurut­nya sudah dimiliki oleh calon penggantinya tersebut.

Kenapa menunjuk Kolonel Inf Iwan Setiawan, karena memi­liki kredibilitas yang tidak perlu diragukan, ujar perwira TNI AD lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 tersebut.

Acara penerimaan calon Dan­rindam Jaya sebagai warga baru sendiri menurut Dwi merupa­kan acara tradisi yang dimak­sudkan sebagai bentuk peng­hormatan dan penghargaan. Dengan acara tradisi seperti itu nantinya menurut dia akan memunculkan rasa kabanggaan dan penghormatan sebagai war­ga baru Rindam Jaya. Pada akhirnya, karena sudah diawali dengan rasa bangga dan punya kehormatan, saya yakin siapa pun yang masuk di sini punya kehormatan dirinya untuk bisa berbuat yang terbaik, katanya.

Dwi mengaku, tidak memiliki pesan khusus yang harus segera dilakukan oleh calon Danrin­dam Jaya yang baru. Karena menurutnya, program yang ada di Rindam Jaya adalah program berkelanjutan yang hanya perlu diingatkan setiap saat.

Hanya memang kalau itu ru­tinitas terkadang kita memiliki kelemahan. Harus kita ingatkan walaupun sudah biasa. Tapi be­liau adalah seorang kader yang baik, komandan yang baik, pe­mimpin yang baik. Apalagi habis dari pendidikan di Kopassus, ujar Dwi.

Perwira tinggi TNI kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah pada 2 Mei 1965 itu mengungkapkan, di Rindam Jaya juga masih terkendala kekurangan personel. Namun menurutnya, pihaknya sudah mengajukan tambah­an kekurangan personil terse­but untuk memenuhi kebutu­han yang ada.

Kita untuk jabatan koman­dan pleton saja masih kekuran­gan. Kemudian Kabag masih kurang dua. Tetapi sudah kita ajukan, mudah-mudahan nan­ti pas pengganti saya masuk ke sini khususnya dalam jabatan kabag yang sangat membantu kita dalam kegiatan operasional ini bisa terpenuhi. Sehingga ti­dak akan pincang, ungkap Dwi.

Sementara untuk fasilitas pendidikan menurut Dwi, ma­sih cukup apabila untuk kebu­tuhan pendidikan kemiliteran. Namun menurutnya, Rindam Jaya juga mempunyai fungsi tu­gas untuk melaksanakan pelati­han-pelatihan bela negara yang menjadikan perlunya penamba­han ruang kelas.

Sarana kelas khususnya yang mungkin perlu kita tam­bah sehingga nantinya akan bisa mewadahi. Tetapi saya ya­kin, pengganti saya akan bisamenciptakan ke depan lebih baik dari segi fasilitas maupun juga kemampuan-kemampuan. Karena dia sendiri adalah moti­vator kita, ujar Dwi.

Selepas menjabat sebagai Danrindam Jaya yang serah terima jabatannya dilaksanakan pada Rabu, 5 Agustus 2015, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto akan segera melaksanakan tugas baru di Kodiklat TNI AD. Adapun calon penggantinya sebagai Danrin­dam Jaya, Kolonel Inf Iwan Se­tiawan sebelumnya merupa­kan Komandan Pusdik  Kopas­sus  yang  bermarkas di Batujajar Jawa Barat. (Sumber : HU Pelita)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam Jaya Yakin Calon Penggantinya Akan Labili Baik