TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansatgas Pamtas Yonif 521/DY Membuka Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal di Desa Binusan Kec. Nunukan Kab. Nunukan

By 18 Aug 2015 06:56Kodam V/Brawijaya
khitan

Nunukan – Dansatgas Pamtas Yonif 521/Dadaha Yodha, Letnan Kolonel Inf Slamet Winarto, S.E. Membuka Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Nunukan bertempat di lumbung belajar Desa Binusan Kec. Nunukan Kab. Nunukan dan diikuti oleh 22 orang anak peserta khitan massal. Turut hadir dalam pelaksanaan khitan massal Baznas Kab. Nunukan, Danlanal (diwakili), Kapolres Nunukan (diwakili), Kepala desa Binusan, Tokoh Agama, Perangkat Desa serta masyarakat sekitar Desa Binusan. Kegiatan khitan massal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 70. Minggu (16/8/2015).

Kegiatan khitan massal ini selain untuk membantu masyarakat, dalam meningkatkan kesejahteraan, juga bermanfaat untuk mendidik agar kita berperilaku hidup bersih dan sehat. karena khitan ini diikuti oleh anak-anak, secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini dan yang beragama muslim disunahkan untuk melaksanakan khitan sesuai ajaran Nabi Muhammah SAW. Oleh karena itu kegiatan seperti ini harus kita dukung sama-sama dan kita lestarikan pada masa yang akan datang.

Pada sambutannya, Dansatgas Pamtas Yonif 521/DY menyampaikan bahwa secara asasi, islam mengajarkan kepada umatnya untuk memperhatikan tentang kebersihan dan kesehatan, “ annadhofatu minal iman”, kebersihan itu sebagian dari iman. Khitan adalah sunah rosulullah saw bagi umat muslim untuk mempermudah mensucikan diri dari najis, sementara bersih dari najis adalah syarat utama untuk melaksanakan sholat. Karena itu khitan juga merupakan salah satu jalan menuju hidup bersih dan sehat. Disampaikan juga kepada anak-anak yang akan di khitan, jadilah kalian sebagai anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama, serta menjauhi segala yang dilarang oleh agama. belajarlah yang rajin di sekolah, raih cita-citamu menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan Negara serta sukses dalam menyongsong masa depan.

Turut Ikut serta dalam pelaksanaan khitan massal Dokter Satgas pamtas Yonif 521/DY Kapten Ckm dr. Kurniawan Silalahi, Sp.OT. Pasiter Satgas Lettu Inf Feri Tuispani, S.H. serta anggota personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 521/DY yang turut membantu dalam pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansatgas Pamtas Yonif 521/DY Membuka Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal di Desa Binusan Kec. Nunukan Kab. Nunukan