TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Delapan Tim Meramaikan Ajang Pangdam V/Brawijaya Cup

By 10 Aug 2015 07:01Kodam V/Brawijaya
Pangdam V Brawijaya membuka Turnamen Pangdam Cup 2015

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi membuka Turnamen Sepak Bola Pangdam V/Brawijaya Cup tahun 2015 di Lapangan Brawijaya, Minggu (9/8/2015).

Turnamen yang digelar Kodam V/Brawijaya mulai tanggal 9 Agustus sampai dengan 15 Agustus ini merupakan hasil dari penyisihan yang dilaksanakan oleh 4 Korem di Jajaran Kodam V/Brawijaya. Korem 081/DSJ Madiun mengirimkan 2 Tim yang lolos yaitu Tim Kab. Blitar dan Kab. Ponorogo, Korem 082/CPYJ Mojokerto mengirimkan 2 Tim yaitu Tim Kab. Lamongan dan Kab. Kediri. Sedangkan untuk Korem 083/BDJ Malang mengirimkan Tim Kab. Bondowoso dan Malang Kota, yang terakhir Korem 084/BJ Surabaya mengirimkan 2 Tim yaitu Tim Kab. Pamekasan dan Tim Surabaya Selatan.

Diawal amanatnya Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang mewakili Korem masing-masing. Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa pertandingan sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Lebih lanjut Pangdam berharap kepada seluruh atlet yang tergabung dalam masing-masing kesebelasan agar benar-benar memanfaatkan event  pertandingan sepak bola antar Korem ini dengan berusaha semaksimal mungkin, tunjukkan kemampuan yang dimiliki.

“Selain menunjukkan kemampuan yang maksimal dalam pertandingan kali ini saya berharap seluruh atlet agar mematuhi aturan yang telah disepakati bersama pada technical meeting sebelumnya, sehingga seluruh pertandingan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, tegas Pangdam.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam berpesan agar Tim yang bertanding jangan semata-mata mencari kemenangan, tetapi yang lebih penting yaitu bagaimana masing-masing pemain menunjukkan kualitas teknik bermain sepak bola yang baik dan profesional, serta senantiasa menjungung tinggi nilai-nilai sportivitas atau prinsip fairplay dalam dunia olah raga. Selain itu, tetap perhatikan faktor keamanan selama bertanding sehingga tidak mengalami cedera yang dapat mengganggu proses pembinaan dan masa depan para atlet sepak bola. Khusus kepada panitia penyelenggara dan para wasit agar melaksanakan tugasnya secara profesional sehingga pertandingan bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar, pungkas Pangdam.

Turnamen Pangdam V/Brawijaya Cup yang diikuti oleh juara I dan II tiap-tiap Korem serta menggunakan sistem setengah kompetisi ini menyiapkan hadiah  berupa Piala Bergilir dan Piala Tetap. Selain Piala ada juga uang pembinaan, untuk Juara I sebanyak Rp. 10 juta, Juara II Rp. 7.5 juta dan bagi Juara III sebanyak Rp. 5 juta.

Turut hadir dalam Pembukaan Turnamen Pangdam V/Brawijaya Cup antara lain, Kasdam V/Brawijaya, Danrem 081 sampai dengan Danrem 084, seluruh Asisten Kasdam V/Brawijaya, Perwakilan dari Polda Jawa Timur, Perwakilan PSSI Asosiasi Pemprov Jatim serta seluruh Dandim di Jajaran Kodam V/Brawijaya. Autentifikasi : Kapendam V/Brawijaya Letkol Inf Washington S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Delapan Tim Meramaikan Ajang Pangdam V/Brawijaya Cup