TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denkav – 3/SC Latih Peraturan Baris Berbaris SMU Ebenhaizer Timika

By 13 Aug 2015 11:46Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-13_11-26-13

Timika (12/08) Denkav – 3 kembali dipercaya oleh salah satu sekolah di Kabupaten Mimika, yaitu YPK Ebenhaizer Timika untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan yang diikuti oleh 75 orang Siswa/i tersebut dilaksanakan di dalam Ksatrian Srigala Ceta yang merupakan Markas dari Prajurit Denkav – 3.

Dengan Koordinator latihan Letda Kav Davis Angga Sasmita S. T. Han dan Ka Tim pelatih yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasi Denkav – 3 Serka Moh. Rokhim, para siswa siswi tersebut mendapatkan pelatihan tentang tata cara baris berbaris yang baik dan benar. Beberapa materi dasar baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istrahat di tempat, penghormatan, langkah tegap, langkah biasa, perubahan arah di tempat dan perubahan arah posisi bergerak seluruhnya dilatihkan secara bertahap bertingkat dan berlanjut sesuai dengan tingkat penguasaan materi peserta latihan.

Selain mendapatkan pelajaran baris berbaris, para siswa siswi juga diajarkan “yel yel” sebagai pembangkit semangat sebelum dan sesudah pelaksanaan latihan. Menurut perencanaan latihan akan digelar selama dua hari. Dalam latihan tersebut para siswa siswi sangat antusias menerima seluruh materi yang diberikan oleh para pelatih.

Pelatihan baris berbaris yang diberikan oleh para prajurit Denkav – 3 tersebut dimaksudkan untuk mendukung sekolah YPK Ebenhaezer untuk mengikuti pelaksanaan lomba Gerak Jalan sejauh 7 Kilometer yang diselenggarakan oleh Pemda Kab. Mimika dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 70.

Di awal peyelenggaraan latihan, Bpk. Triko mewakili pihak sekolah Ebenhaizer mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas dukungan dan kerjasama Detasemen Kavaleri – 3 yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membantu pihak sekolah dalam rangka pelaksanaan lomba tersebut.

“Kami telah mengetahui, melihat dan mendengar kinerja serta sepak terjang satuan ini di Kabupaten Mimika, sehingga kami mempercayakan pelatihan PBB ini diselenggarakan oleh Denkav – 3”, imbuhnya.. ( Pendam 17).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denkav - 3/SC Latih Peraturan Baris Berbaris SMU Ebenhaizer Timika