TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denma Bintal Kodiklat TNI AD Selenggarakan Bintal Terpadu

By 24 Aug 2015 13:49Kodiklat
d 4

Bintal Denma Kodiklat TNI AD menyelenggarakan pembinaan mental terpadu bidang Hukum dan Kesehatan bagi para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodiklat TNI AD dengan materi Tindak pidana yang sering terjadi di lingkungan TNI AD yang akan disampaikan oleh Letkol Chk Budiono, S.H., M.H., serta Heat Stroke yang akan disampaikan oleh Mayor Ckm (K) Susana. Bertempat di aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD, Senin (24/08).

Dalam sambutannya Dandenma Makodiklat TNI AD Letkol Inf. N.Obet Imkorle menyampaikan bahwa, pembinaan mental harus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga setiap Prajurit dapat memiliki kondisi fisik yang prima, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang meyakinkan serta mentalitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu Dandenma minta kepada segenap warga Makodiklat yang hadir pada saat itu, agar dapat mengikuti dengan seksama, sehingga dapat memantapkan visi dan persepsi dalam menghadapi tugas-tugas mendatang.

Setelah sambutan Dandenma dilanjutkan dengan pengarahan hukum oleh Letkol Chk Budiono, S.H., M.H., yang menjelaskan tentang Pasal 86 KUHPM dan THI serta pengarahan pasal 281 tentang perbuatan asusila dimuka umum yang mencakup tentang perbuatan cabul, pemerkosaan, bersetubuh dengan anak dibawah umur,kumpul kebo, seta homo dan lesbian.

Dari kesehatan yang dibawakan oleh Mayor Ckm (K) Susana membahas tentang Heat Stroke atau sengatan panas. Panas didalam tubuh tidak keluar, yg mengakibatkan suhu  tubuh  meningkat sangat  tinggi sehingga pusat pengatur  suhu tubuh di otak  gagal berfungsi. Hal ini bisa terjadi dikarenakan latihan fisik yang melelahkan dibawah panas matahari.

Seringkali korban  cedera  panas dengan gejala : kejang – kejang, kehilangan  kesadaran, ngamuk -ngamuk, atau  berbicara     sendiri dianggap“ ”kemasukan setan”   sehingga  terlambat mendapatkan  pertolongan dapat mengakibatkan hal yang fatal bagi sikorban.

Kegiatan Bintal terpadu kali ini diikuti dengan penuh perhatian dari seluruh anggota yang hadir dengan mengajukan berbagai pertanyaan kepada sumber materi yang berjalan dengan aman tertib dan lancar.(Pen Kodiklat TNI AD).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denma Bintal Kodiklat TNI AD Selenggarakan Bintal Terpadu