TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Makorem 045/Gaya, Lomba Gapura Hias Meriahkan HUT RI

By 13 Aug 2015 06:42Kodam II/Sriwijaya
gapura

Bangka Tengah, Sejak dibacakannya teks Proklamasi oleh Presiden RI yang pertama Ir Soekarno dan Hatta hingga kini setiap tanggal 17 Agustus rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Hal ini tak terlepas juga Korem 045/Gaya, Oleh Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip,M.M Komandan korem 045/Gaya diperintahkan ke Satuan bawah agar turut memeriahkan peringatan HUT RI.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Danrem menggelar lomba gapura hias dalam asrama Korem desa Belilik Namang. Hal ini disambut baik oleh anggota Korem 045/Gaya yang tinggal diasrama.Dengan menggunakan bahan dasar yang sederhana seperti bambu, ban bekas dan kayu, gapura dibangun dan dihias seindah mungkin.

“Dahulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan semangat, saat ini semangat itu kita tunjukkan melalui kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI” Tukas danrem. Selain lomba gapura hias untuk menyambut HUT RI ke 70, asrama Korem juga melaksanakan pemasangan bendera dan umbul-umbul di tiap-tiap rumah.

Danrem juga juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni namun makna yang harus diambil yaitu nilai-nilai perjuangan. “jangan dilihat dari hadiah perlombaannya namun semangat kebersamaan seperti saat era perjuangan itu yang terpenting” tutup Danrem. (Penrem 045/Gaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Makorem 045/Gaya, Lomba Gapura Hias Meriahkan HUT RI