Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Di Makorem 045/Gaya, Lomba Gapura Hias Meriahkan HUT RI

Dibaca: 4 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangka Tengah, Sejak dibacakannya teks Proklamasi oleh Presiden RI yang pertama Ir Soekarno dan Hatta hingga kini setiap tanggal 17 Agustus rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Hal ini tak terlepas juga Korem 045/Gaya, Oleh Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip,M.M Komandan korem 045/Gaya diperintahkan ke Satuan bawah agar turut memeriahkan peringatan HUT RI.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Danrem menggelar lomba gapura hias dalam asrama Korem desa Belilik Namang. Hal ini disambut baik oleh anggota Korem 045/Gaya yang tinggal diasrama.Dengan menggunakan bahan dasar yang sederhana seperti bambu, ban bekas dan kayu, gapura dibangun dan dihias seindah mungkin.

“Dahulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan semangat, saat ini semangat itu kita tunjukkan melalui kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI” Tukas danrem. Selain lomba gapura hias untuk menyambut HUT RI ke 70, asrama Korem juga melaksanakan pemasangan bendera dan umbul-umbul di tiap-tiap rumah.

Danrem juga juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremoni namun makna yang harus diambil yaitu nilai-nilai perjuangan. “jangan dilihat dari hadiah perlombaannya namun semangat kebersamaan seperti saat era perjuangan itu yang terpenting” tutup Danrem. (Penrem 045/Gaya)

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur dan Kapolda Sumsel Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Kayuagung

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel