TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Editing Video

By 10 Aug 2015 12:36Dinas Penerangan
DSC_6942

Sebagai Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad, Dinas Penerangan Angkatan Darat memiliki fungsi pembinaan bidang penerangan, baik bagi personil Dispenad sendiri maupun personil penerangan yang berada di Komando Utama (Kotama) dan satuan-satuan dibawahnya.  Untuk itu  Dinas Penerangan Angakatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan program Penataran Editing Video bagi personil Penerangan Angkatan Darat yang dibuka secara langsung oleh Kadispenad, Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si  pada hari senin tanggal 10 Agustus 2015.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wuryanto, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan penataran editing video ini merupakan bagian dari pembinaan kemampuan bagi personil/aparat penerangan Angkatan Darat dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dibidang editing video agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan optimal guna mendukung tugas pokok Angkatan Darat dibidang penerangan.

Era Informasi dan teknologi menuntut pengembangan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional dan mampu mengawaki alat, serta perangkat pendukungnya untuk dapat mendukung tugas pokok. Oleh sebab itu, proses pendidikan dan latihan serta penataran yang berkesinambungan sangat penting dilakukan sebagai pembinaan personil, khususnya di satuan Penerangan Angkatan Darat.

“Seorang Editor Video di satuan Penerangan Angkatan Darat, dituntut untuk memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang handal dalam mengedit suatu gambar atau hasil liputan, agar produk yang dihasilkan semakin baik dan berkualitas, serta memiliki nilai artistik yang tinggi,” tegas Jenderal Berbintang Satu ini.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memperoleh personel Penerangan yang memiliki kemampuan tersebut, maka perlu dibekali ilmu pengetahuan melalui pendidikan dan pelatihan  Editing Video sebagaimana yang akan dilaksanakan ini. Diharapkan, melalui pelatihan editing Video tersebut personel penerangan Angkatan Darat akan dapat meningkatkan profesionalitas di bidang penerangan, khususnya dalam bidang editing video, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi satuan.

Pelatihan Editing video yang berlangsung dari tanggal  10-14 Agustus 2015 tersebut diikuti oleh 10 peserta, masing-masing dari Dispenad, Penerangan Kostrad, Penerangan Kodam Jaya, Penerangan  Kodam III/Siliwangi, Penerangan Divisi-1/Kostrad dan Penerangan Kopassus bekerja sama dengan Lembaga Modern Pattra Harvest. (Dispenad)

DSC_6870

DSC_6864

DSC_6860

DSC_6871

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Editing Video