TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gubernur Sambut Baik Kedatangan Pangdam Baru

By 07 Aug 2015 07:48Kodam XVI/Patimura
MAN_9427

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kamis siang di bandara Pattimura pukul 13.30 WIT, di sambut baik oleh Gubernur Maluku Said Assagaff.

Sesaat setelah tiba di bandara Pattimura, Pangdam langsung di sambut  dengan menerima kalungan Kain Tenun Maluku dari Gubernur sebagai simbol penerimaan waraga baru di Maluku, ribuan personel gabungan TNI/Polri juga menyambut kedatangan Pangdam XVI/Pattimura yang baru dengan mengutari spanjang jalan di depan Kestuan masing-masig, mulai dari Mako Yonif 733/Raider, Mako Brimob Daerah Maluku, Mako Lantamal IX, tidak mau ketiggalan untuk memberi sambutan kepada Pangdam XVI/Pattimura, Pelajar SD,SMP dan SMA Kota Ambon juga turut berantusias untuk memberikan salam kepada Pangdam XVI/Pattimura atas kedatangannya di Provinsi Maluku.

Pergantian Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos kepada Mayjen TNI Doni Monardo telah dilaksanakan senin, 31 Juli 2105 di Markas Besar TNI. Pergantian pangdam ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, Mayjen TNI Doni Munardo menggantikan Mayjen TNI Wiyarto yang selanjutnya akan meduduki jabatan baru sebagai asisten territorial Panglima TNI.

Lembaran baru dalam catatan sejarah Kodam XVI/Pattimura tahun 2015 telah dimulai, pergantian pucuk pimpinan baru akan menorehkan catatan, perubahan dan perbaikan sistem organisasi serta peningkatkan kemampuan Prajurit Kodam XVI/Pattimura kedepan untuk lebih baik dari sebelumnya, demi menyongsong tugas, tanggung jawab dan tantangan TNI AD kedepan yang lebih kompleks. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gubernur Sambut Baik Kedatangan Pangdam Baru