TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hindari dan Jauhkan Keluarga Dari Keterpengaruhan Narkoba

By 13 Aug 2015 13:36Kodam IV/Diponegoro
kodim b

Pasiintel Dim 0736/Batang Kapten Inf Abdul Mutholib memberikan pengarahan tentang bahaya serta dampak penyalahgunaan narkoba kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang pada acara pertemuan rutin yang bertempat di Aula Makodim, Kamis (13/08).

Inti yang disampaikan Pasiintel adalah bahwa status darurat narkoba yang diterapkan di Indonesia sampai saat ini merupakan ancaman yang serius bagi kehidupan bangsa dan negara, oleh sebab itu maka KBT (Keluarga Besar TNI) perlu senantiasa mewaspadai serta mengawasi bahaya penyalahgunaan narkoba baik dilingkungan keluarga (anak-anak yang notabene mencari jati diri) maupun dilingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Karena apa, status darurat narkoba bukan merupakan tanggungjawab pemerintah ataupun salah satu instansi saja akan tetapi merupakan tanggungjawab kita semua sebagai warga negara.

Oleh karenanya diharapkan anggota Persit mampu mengawasi anak-anak serta lingkungan tempat tinggalnya. Apabila menemukan indikasi atau sesuatu yang mencurigakan adanya penyalahgunaan narkoba maka hukumnya wajib melaporkan ke instansi sendiri (Kodim) maupun pihak yang berwajib (Kepolisian) ataupun BNN Kabupaten Batang.

Dan satu hal yang terpenting adalah hindari dan jauhkan keluarga dari keterpengaruhan penyalahgunaan narkoba, karena muara dari penyalahgunaan narkoba hanya 2 (dua) yaitu : “ Penjara atau Kuburan “, tegas pasiintel.

untuk itu lanjut pasiintel kita harus membentengi serta membekali keluarga kita dengan ajaran agama, dekatkan diri serta keluarga kepada Tuhan Yang Mah Esa, berikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat sehingga dengan begitu keluarga kita akan terhindar dari pengaruh narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hindari dan Jauhkan Keluarga Dari Keterpengaruhan Narkoba