TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irdam Pimpin Upacara 17 Agustus di Makodam XII/Tpr

By 18 Aug 2015 07:04Kodam XII/Tanjungpura
Hut RI Ke-70

Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Tujuh belasan yang juga bertepatan dengan peringatan ke-70 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di lapangan apel Makodam XII/Tpr Kubu Raya, Senin (17/8).

Jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional, merupakan hasil dan pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak luhur para pendahulu TNI, Negara, Rakyat, dan TNI termasuk didalamnya TNI Angkatan Darat, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI.

Upacara Bendera Tanggal 17 Agustus 2015 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 Negara Kesatuan Republik Indonesia berlangsung tertib dan khidmat dengan mengusung Tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini “Ayo Kerja”. Gerakan Nasional “Ayo Kerja” secara resmi di canangkan oleh Presiden kita Ir. Joko Widodo.

Tujuh puluh tahun Indonesia Merdeka adalah merupakan rakhmat yang tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni: memiliki Indonesia yang “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

”Harapan itu hanya bisa dicapai dengan kerja. Hanya melalui kerja sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Hanya melalui kerja, bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa dan sekaligus membangun raganya untuk kejayaan Indonesia Raya. Hanya melalui kerja, Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabalak, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr se-Garnisun Pontianak. Authentikasi : Kasi Penmedtak Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Irdam Pimpin Upacara 17 Agustus di Makodam XII/Tpr