TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jembatan Rapuh Koramil Turun Tangan

By 24 Aug 2015 13:50Kodam IV/Diponegoro
jem

MAGELANG – Anggota Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang bersama Tokoh masyarakat dan warga Dusun Jumbleng bahu membahu melaksanakan kerjabakti pembuatan jembatan yang menghubungkan jalan antara dusun jumbling dengan dusun klegok Desa Sriwedari kecamatan Salaman yang mana dulunya jembatan tersebut terbuat dari kayu yang sudah rapuh akibat termakan usia.pembangunan jembatan ini dengan panjang 7 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 20 centimeter, dan dana dari dana Desa.

Sesuai hasil Musyawarah Desa yang sudah dilaksanakan memperioritaskan untuk memperbaiki jembatan yang menghubungkan dua dusun tersebut. Dan dana yang dipergunakan diambilkan dari dana Desa anggaran tahun 2015.kondisi awal jembatan ini terbuat dari kayu karena sering dilalui kendaraan roda empat dan juga usianya sudah cukup lama sehingga mengalami kerapuhan.untuk itulah masyarakat sekitar mengusulkan pada acara rapat desa.

Sebetulnya rencana pembangunan jembatan ini sudah 1 tahun yang lalu sudah diusulkan ketingkat Desa,tapi baru sekarang terrealisasi. Dengan dibangunnya jembatan ini Bp.Romadhon(35) selaku kepala Dusun Jumbleng mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh warganya untuk ikut serta gotong-royong dalam pembuatan jembatan tersebut, dengan gotong-royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan apalagi bapak-bapak dari koramil salaman juga datang ikut membantu dalam pelaksanaannya. Ini semua juga manfaatnya untuk kita dan anak-anak kita nanti.

Bp.Saroso (54) selaku kepala Desa Sriwedari menuturkan memang benar warga Dusun Jumbleng mengusulkan pembangunan jembatan setahun yang lalu tapi karena factor dana dan biaya yang cukup banyak sehingga kami tunda, dan baru sekarang dapat terlaksana, kami berharap kepada seluruh warga Dusun Jumbleng untuk memelihara dan merawat jembatan tersebut agar masa pemakaiannya bisa lebih lama dan semoga kesejahteraan masyarakat sekitar bisa meningkat. Terima kasih kepada bapak-bapak dari koramil Salaman yang sudah merelahkan waktunya untuk membantu warga saya melaksanaan pembuatan jembatan ini, semoga kedepan hal seperti ini bisa tetap berlanjut demi kepentingan masyarakat banyak.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jembatan Rapuh Koramil Turun Tangan