Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad Buka Rabinniscab TNI AD TA. 2015

Dibaca: 20 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono hari ini Senin (24/8) membuka Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab) TNI AD Tahun 2015, bertempat  Aula Soedirman Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) Kodiklat TNI AD, Cimahi Bandung. Rabinniscab yang merupakan agenda tahunan tersebut diikuti oleh 702 peserta dari berbagai kecabangan TNI AD.  Rabinniscab akan berlangsung dari tanggal 24 s.d 28 Agustus 2015. Hadir pada upacara pembukaan tersebut, antara lain Dankodiklat TNI AD, Irjenad, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, para Pangkotama TNI AD dan para Kabalakpus TNI AD.

Adapun tema yang diambil pada Rabiniscab TNI AD tahun 2015 saat ini adalah; “Melalui Rabinniscab TNI AD TA. 2015 Kita tingkatkan kemampuan Teknis Kecabangan guna memantapkan operasional satuan dalam rangka mendukung Tugas Pokok.”

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan bahwa Rabinniscab yang diseleng-garakan setiap tahun, bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan dan sekaligus merumuskan upaya-upaya strategis guna meningkatkan kemampuan teknik dan taktik kecabangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Adapun sasaran yang ingin dicapai secara kualitatif, adalah meningkatnya kemampuan teknik dan taktik kecabangan, dan meningkatnya pemahaman tentang kerja sama antar kecabangan.

Baca juga:  PANGDIVIF 2 KOSTRAD DAMPINGI KUNJUNGAN KOMANDAN USERPAC DI PUSLATPUR MARINIR BALURAN PADA LATMA GARUDA SHIELD-8/2014

“Saya berharap kepada para pejabat pembina fungsi kecabangan agar benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk melakukan evaluasi atas program kerja, khususnya yang terkait dengan  kecabangan masing-masing, kemudian melakukan upaya-upaya konkrit untuk memperbaiki kekurangan yang ditemukan.” tegas Jenderal Mulyono.

“Manfaatkan waktu yang terbatas ini untuk melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif antara para Komandan/Kepala satuan dengan Pussen/Puscabfung dan Direktorat/Dinas selaku LKT masing-masing agar Kebijakan Kasad terkait pembinaan kecabangan dapat dilaksanakan dengan baik,” lanjut Jenderal Berbintang Empat asal Boyolali ini.

Komitmen Pemerintah

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, pemerintah telah berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan kekuatan satuan tempur TNI, khususnya TNI AD dengan procurement Alutsista modern TNI AD yang padat teknologi secara bertahap, seperti persenjataan untuk satuan Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud dan Penerbad, yang memiliki kemampuan daya hancur tinggi dan dapat memperbesar daya tembak serta meningkatkan kemampuan dalam mendukung mobilitas satuan-satuan manuver TNI AD.

Terkait dengan keberadaan berbagai Alutsista baru tersebut, Kasad berharap agar para peserta Rabinniscab mampu memberikan berbagai gagasan konstruktif guna melakukan berbagai penyesuaian teknis dan taktis, sehingga Alutsista tersebut dapat dioperasionalkan secara optimal oleh prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan profesional.

Baca juga:  TNI AD Terima Delapan Helikopter Apache

Sebagaimana rencana garis besar yang telah disusun oleh Pussenarmed, kegiatan Rabinniscab TNI AD kali ini akan diisi dengan berbagai ceramah pembekalan, baik secara terpusat oleh Kasad, Dankodiklat TNI AD dan Danpussenif Kodiklat TNI AD, maupun secara tersebar oleh Danpussen/Dir/Puscabfung,Dirbin/Kasubdit masing-masing yang diikuti dengan diskusi tentang teknik dan taktik kecabangan.

Dalam kesempatan tersebut Kasad menyampaikan juga bahwa kemarin pagi kita telah menyaksikan bersama-sama film Jenderal Soedirman, yang penayangannya secara resmi akan dimulai secara serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2015. Dengan menyaksikan  film ini, Kasad berharap agar kita semua dapat meneladani dan mengaplikasikan sifat dan sikap tulus, tanpa pamrih Jenderal Soedirman dalam mengabdi kepada TNI AD, bangsa dan negara.

Penyerahan Piala

Disamping membuka Rabinniscab pada kesempatan tersebut juga dilakukan acara penyerahan piala lomba Karya Tulis TNI AD, dimana juaranya sebagai berikut :

Tingkat Kolonel :

Juara I: Kol Cpl Syaiful Kholid, S.E (Kapaldam XII/TP), Juara II: Kol Kav Helman Hadi, S.Ip. MBA (Danpusdikkav), Juara III: Kol Ckm DR Untung Sunardo, M.M, MBA (Danpusdikkes )

Baca juga:  Satgas Yonif 328 Diganjar Penghargaan Kedutaan RI dan BKPP Jayapura

Tingkat Letkol:

Juara I: Mayor Inf Agus Harimukti Yodhoyono, M.SC., MPA. (Danyonif 203/AK), Juara II: Letkol Arm I Gusti Agung Putu.S (Danyonarmed 16), Juara III: Letkol Inf Dwi Sasongko (Danyonif Linud 305/K)

Tingkat Mayor:

Juara I: Mayor Arh Tamaji S.Sos (Danden Arhanudrudal 004), Juara II: Mayor Kav Sigit D. Wiryawan, S.H (Dandenkav 5), Juara III: Mayor Arh Rendra F.S. Sip(Danden Arhanud Rudal 002).

kasad-serahkan-piala-lomba-karya-tulis-TNI-AD

(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel