TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Jenderal TNI Mulyono Lantik 429 Perwira Muda Diktukpa TNI AD

By 03 Aug 2015 13:28Dinas Penerangan
secapa

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono bertindak selaku inspektur upacara pada Prasetya Perwira Pasis Diktukpa TNI AD TA 2015 yang diselenggarakan di lapangan Wiradhika Secapaad, Bandung pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2015, pukul 09.00 WIB dengan Komandan Upacara Kolonel Inf Hadi Bassuki, S.Sos., MM.

Prasetya perwira yang digelar hari ini, merupakan acara Puncak, yang sebelumnya dilakukan upacara penutupan pendidikan oleh Komandan Secapa Brigjen TNI Eddy Supriyatno pada Kamis tanggal 30 Juli 2015.

DSC_6166

Dalam acara Prasetya perwira tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono melantik 429 Perwira Muda yang terdiri dari 399 Perwira Muda pria dan 30 Perwira Muda Kowad, sekaligus mengambil sumpah perwira yang diwakili oleh Perwira Muda dari masing masing Agama dan ditirukan oleh para Perwira Muda sesuai agama masing masing.

Penghargaan Trisakti Wiradhika

Penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan perwira handal) diberikan Kasad kepada Perwira Muda lulusan terbaik pria atas nama Letda Inf Pangidoan Tanjung asal satuan Kopassus dan Perwira Muda Kowad atas nama Letda Cba (K) Puji Rahayu asal satuan Secapaad.

DSC_6140

Diktupa TNI AD TA. 2015 (Panorama 24) dilaksanakan selama 7 bulan, dibuka pada tanggal 17 Januari 2015 dan ditutup pada 3 Agustus 2015. Operasional pendidikan dibagi dalam tiga taraf yaitu taraf I (Pembentukan), taraf II (pengisian), taraf III (pemantapan) yang memiliki sebutan kebanggaan “ Perwira Panorama 24 “.

Selama pendidikan mereka diorganisir dalam suatu resimen siswa yang membawahi dua  Batalyon siswa pria dan satu peleton Kowad, yang dididik di Pusdik Kowad Kodiklat TNI AD. Latar belakang pendidikan umum para Perwira Muda ini rata-rata SMA/SMK, tetapi ada juga lulusan S1 sebanyak 46 Perwira Muda, S2 sebanyak 3 orang dan D-3 sebanyak 29 orang. Setelah pendidikan di Secapaad para Perwira Muda akan melanjutkan pendidikan dasar kecabangan di Pusdikcab masing-masing.

Hadir pada acara tersebut Dankodiklat TNI AD, Pangdam III/Siliwangi, Danseskoad, para Asisten Kasad, para Dan, Dir, Ka jajaran Angkatan Darat dan pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung serta para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD (Dispenad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Jenderal TNI Mulyono Lantik 429 Perwira Muda Diktukpa TNI AD