TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad: Pabrik Semen Merah Putib Agar Libatkan Tenaga Kerja Lokal

By 20 Aug 2015 09:26Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, meminta kepada pengelola pabrik smen Merah Putih (MP) yang berlokasi di Ke­camatan Bayah Kabupaten Lebak-Banten, agar libatkan tenaga kerja warga lokal dalam pelak­sanaan pembangunan pabrik maupun, dalam produksinya kelak.

Kasad Jenderal TNI Muly­ono juga mengharapkan ke­pada semua pihak agar bisa sinergitas dan bisa bekerjasama untuk membangun wilayah Lebak kearah yang leb­ih baik. Kalaupun pengemban­gan pabrik pra produksi ban­yak membutuhkan tenaga ahli yang didatangkan dari luar (China), namun hendaknya PT Cemindo Gemilang tidak meng­abaikan tenaga kerja dari war­ga setempat, papar Kasad Jen­deral TNI Mulyono, dalam sam­butannya saat lakukan kun­jungan kerja ke pabrik semen merah putih di Bayah Lebak-Banten Rabu, 19 Agustus 2015.

Kata Kasad Jenderal TNI Mu­lyono lagi, ia menghimbau selu­ruh anggota TNI di Banten, khu­susnya di wilayah kerja Kabu­paten Lebak agar terus bersin­ergi dengan seluruh elemen ma­syarakat.

Termasuk dengan pemerin­tah daerah, pemerintah provinsi, PT Cemindo Gemilang, dan ma­syarakat sekitar. Kita ketahui bersama, Kabupaten Lebak ini memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Dengan telah berdiri sebuah pabrik semen yang cukup luas dan tentunya akan berdampak pada perek­rutan ribuan tenaga kerja yang berimbas pada taraf kehidu­pan warga. Apalagi pabrik Se­men Merah Putih ini merupak­an satu-satunya proyek master plant percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indone­sia (MP3EI) di kawasan Selatan Banten. Namun tentunya harus juga ditunjang dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang baik dan memadai , timpalnya lagi.

Sementara perwakilan dari PT Cemindo Gemilang Mulyanto menyatakan pabrik semen Merah Putih di kawasan Lebak Selatan ini berdiri diatas lahans eluas 80 hektar dari lahan seluruhnya yang tak kurang dari 200 hektar lebih .

Pihaknya berharap keberadaan pabrik semen Merah Putih Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ini, bisa membawa dampak positif bagi kemajuan dan seluruh masyarakat Lebak Banten. Kita sangat mendukung apa yang disampaikan pak Kasad Jenderal TNI Mulyono. (Sumber: Pelita)

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad: Pabrik Semen Merah Putib Agar Libatkan Tenaga Kerja Lokal