TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad: Pangdam Jaya Harus Diisi Calon yang Tepat

By 03 Aug 2015 09:54Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono belum dapat memastikan siapa yang akan menjabat sebagai Panglima Kodam Jaya selepas Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo mendapatkan jabatan baru sebagai Komandan Komando Pem­bina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklat AD). Dirinya menegaskan, hingga kini masih mencari sosok calon yang tepat untuk memimpin Kodam Jaya tersebut.

Penggantinya sedang kita go­dok. Kita harap kita dapatkan yang terbaik untuk Pangdam Jaya, kata Jenderal TNI Mulyono usai memimpin serah terima 10 jabatan strategis TNI AD di Mar­kas Divisi I/Kostrad Ciiodong De­pok Jawa Barat, Jumat, 31 Juli 2015.

Jabatan Pangdam Jaya sendiri untuk saat ini masih dirangkap Mayjen Agus Sutomo meskipun dirinya telah mendapatkan ja­batan baru sebagai Dankodiklat menggantikan Letnan Jenderal TNI Lodewijk F Paulus. Setidak­nya saat ini disebut-sebut ada tiga nama pati yang menjadi calon kuat pengganti Agus.

Nama Komandan Paspampres Mayjen TNI Andika Perkasa menjadi calon yang sering disebut-sebut bakal menggantikan posisi Agus sebagai Pangdam Jaya. Selain itu, ada nama Pangdiv I/Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung dan juga Sahli Bid Hankam Bin yang juga pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksamana.

Sementara itu terkait dengan sertijab, Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto mengungkapkan bahwa kali ini istimewa. Kare­na menurutnya, sertijab kali ini dilakukan di depan pasukan se­cara bersamaan.

Cilodong dipilih sebagai tem­pat sertijab karena lebih represen­tatif dan untuk lebih mendekat­kan diri dengan masyarakat. Sertijab dilakukan secara bersa­maan juga dimaksudkan untuk efisiensi waktu karena pada saat ini pejabat-pejabat tersebut ha­rus segera melaksanakan tugas barunya di satuan masing-ma­sing, kata Wuryanto.

Adapun yang disertijab kali ini yaitu Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayjen TNI Edy Rachmayadi yang merupakan mantan Panglima Kodam I/Bukit Bari­san. Kemudian Komandan Ko­diklat TNI AD Mayjen TNI Agus Su­tomo dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson yang merupakan mantan Wadan Ko­diklat TNI AD. (Sumber: HU Pelita)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad: Pangdam Jaya Harus Diisi Calon yang Tepat